Notification

×

Iklan

Iklan

SMA Negeri 1 Pollung Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan

Senin, 15 Mei 2023 | 10:58 WIB Last Updated 2023-05-15T03:58:03Z
Rombongan SMA Negeri 1 Pollung foto bersama dengan Kepala Cabang IX Dinas Pendidikan SUMATERA Utara

Kabar Center

SMA Negeri 1 Pollung memborong sebanyak 5 Juara Pertama dalam pertandingan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Humbang Hasundutan yang digelar di SMA Negeri 1 Doloksanggul Jumat  (12/5). 

Lomba yang digelar oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Sumatera Utara ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Sumatera Utara Drs. Alfred H. Silalahi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa lomba ini diperuntukkan guna mengembangkan bakat yang dimiliki oleh siswa-siswi.

"Untuk Sumatera Utara, wilayah IX Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara telah diperhitungkan. Banyak berbagai lomba kita selalu mendapatkan kejuaraan," jelas Alfred kepada siswa guna memberikan semangat bertanding. 

Selanjutnya Alfred juga menyampaikan agar Kepala Sekolah benar-benar serius menyiapkan siswa-siswi yang Juara Pertama untuk bertanding ke tingkat Propinsi. 

Kepala Sekolah SMA NEGERI 1 Pollung Drs. Nelson Tambunan, MM tampak sangat bersemangat saat berulangkali sekolah yang dipimpinnya maju sebagai juara. Terdapat 5 kategori yang dimenangkan sebagai juara pertama. 

Berikut selengkapnya hasil kejuaraan yang diperoleh oleh SMA Negeri 1 Pollung : 

1. Daniel Tinambunan (Juara 1 Tari Kreasi)
2. Bernad Romulus Sihite (Juara 1 Vokal Solo Putra)
3. Putri Elisabeth Simanjuntak (Juara 1 Monolog)
4. Nurcahaya Lumban Gaol (Juara 1 Baca Puisi)
5. Indah Sarah Tampubolon & Gresty Simanullang (Juara 1 Film Pendek)
5. Marsel Josua Pasaribu (Juara 2 Kriya)
6. Ronauli Situmorang (Juara 3 Desain Poster)
7. Eldo Lumban Gaol (Juara 3 Komik Digital)
8. Pastina Banjarnahor (Juara 3 Cipta Puisi)


Di penghujung pengumuman segera saja Nelson Tambunan menyalami para siswa dan pendamping yang sudah bertanding. "Selamat selamat prestasi yang membanggakan," kata Nelson sambil tersenyum kepada para rombongannya. 

Kepada wartawan dijelaskan bahwa Nelson baru menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMA NEGERI 1 POLLUNG sejak Agustus 2022 yang lalu. 

"Bapak Kepala Sekolah sangat bersemangat mendorong kami untuk lomba FLS2N ini, hal itulah yang menjadi motivasi utama bagi kami para pembimbing. Kita tidak ragu berinovasi dan berkreasi karena sangat didukung oleh Kepala Sekolah," cerita Bangun Panggabean, S.Pd salah seorang pembimbing yang juga Guru Seni di SMA Negeri 1 Pollung. 

Turut serta Guru Pendamping yang mendampingi kontingen SMA Negeri 1 Pollung Julianto Simatupang, S.Pd, Yon Riko Pandiangan, S.Pd, Kristin Harahap, S.Pd, Efrida Simamora, S.Pd dan Nurafni Siahaan, S.Pd

Selanjutnya, para juara 1 akan bertanding Juni mendatang untuk tingkat Propinsi Sumatera Utara. Ketua Panitia Pelaksana FLS2N Cabang Dinas Wilayah IX Ronal Sitinjak, S.Pd menjelaskan bahwa acara ini dipersiapkan untuk menyaring peserta terbaik yang akan bertanding di Propinsi selanjutnya berharap untuk tingkat Nasional. 

Turut hadir Kepala SMA N 1 Doloksanggul Panutur Simorangkir, S.Pd serta kepala-kepala Sekolah SMA SMK se-Kabupaten Humbang Hasundutan. (Febe)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini