Notification

×

Iklan

Iklan

Mudahkan Kerja Pengawasan, Bawaslu Bakal Buat Command Center

Rabu, 17 Mei 2023 | 10:56 WIB Last Updated 2023-05-17T03:56:05Z
Anggota Bawaslu Puadi memberikan arahan dalam sosialisasikan pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi serta pelayanan publik di lingkungan Bawaslu di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (16/5/2023) | foto: dok. Bawaslu

Kabar Center

Palembang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) senantiasa berkomitmen meningkatkan data dan informasi serta pelayanan publik di lingkungan Bawaslu. Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan salah satu bentuk komitmennya yaitu membuat 'command center'.

Melansir bawaslu.go.id, Rabu (17/05), Puadi menjelaskan, Bawaslu berencana membuat command center untuk memudahkan kerja pengawasan pemilu di jajaran Bawaslu. 

"Bawaslu berencana membuat Command Center, di jajaran Bawaslu," ungkapnya dalam kegiatan sosialisasikan pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi serta pelayanan publik di lingkungan Bawaslu di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (16/5/2023).

Puadi berharap dengan adanya 'command center' dapat memudahkan koordinasi dan komunikasi jajaran Bawaslu. "Hadirnya Command Center ini sebagai Remote Control dan koordinasi antara pusat hingga provinsi," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi itu.

Puadi menambahkan, pembuatan rencana kerja dari tingkat Bawaslu Kabupaten/Kota hingga Provinsi harus koordinasi ke Bawaslu pusat sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam hal kerja dilapangan.

"Tumpang tindih dalam hal kerja dilapangan harus dihindari dengan cara koordinasi ke Bawaslu Pusat," ujar alumnus Universitas Negeri Jakarta itu.

Puadi pun mengingatkan untuk meningkatkan kualitas layanan publik. 

"Berikan layanan terbaik pada masyarakat yang datang ke Bawaslu, berikan senyum terbaik agar masyarakat betah dan nyaman saat meminta informasi ke Bawaslu," pungkasnya. (*/Kc6)


Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini