Notification

×

Iklan

Iklan

UKM Exspo AKRB 2023: Menemukan Potensi Dalam Metamorfosis Mahasiswa!

Senin, 03 April 2023 | 11:13 WIB Last Updated 2023-04-03T04:13:06Z
Dokumentasi para peserta saat UKM Exspo AKRB berlangsung. 1/4/2023. (foto: Tegar Arya Poen)

Kabar Center

Sabtu 1 April 2023, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) sukses menyelenggarakan acara UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Exspo dengan tema "Metamorfosis", yang berlangsung kampus 1 AKRB, Yogyakarta.

Acara UKM Exspo merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BEM AKRB dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mengembangkan potensi mahasiswa dalam berbagai bidang melalui berbagai UKM yang terdapat di kampus AKRB.

Arif Budiman, selaku direktur AKRB menenegaskan bahwa peran mahasiswa tidak hanya dibutuhkan pada gerakan fisik, namun juga perlu untuk berperan dalam bentuk gerakan lainnya.

“Gerakan mahasiswa itu selain gerakan nyata (fisik) juga (terdapat) gerakan pemikiran, gerakan ide, gerakan tulisan,” ujar Arif saat memberikan sambut pada sesi pembukaan UKM Exspo.

Dokumentasi para peserta saat UKM Exspo AKRB berlangsung. 1/4/2023. (foto: Tegar Arya Poen)

Pada kegiatan UKM Exspo tahun ini, terdapat lebih dari 10 UKM yang ikut berpartisipasi dan memperkenalkan diri mereka kepada para mahasiswa AKRB. Mulai dari UKM olahraga, UKM seni, UKM rohani, UKM kewirausahaan, UKM lingkungan, dan masih banyak lagi UKM yang ikut berpartisipasi pada acara yang bertema Metamorfosis tersebut.

Ummairoh selaku ketua panitia pelaksana, mengatakan Pada pelaksanaan UKM Exspon kali ini panitia mengangkat tema Metamorfosis yang bertujuan agar setiap UKM yang terdapat di AKRB dapat terus berkembang.

“Tujuan kami mengangkat tema Metamorfosis sendiri adalah untuk mengembangkan, mencari penerus, dan juga menumbuhkan kembali susunan organisasi/reorganisasi UKM kampus,” ujar Ummairoh saat dihubungi melalui pesan singkat, whatapp (2/4/2023).

Ketua BEM AKRB Aqmal Safa Rifa’i berharap dengan berlangsungnya UKM Exspo ini dapat membantu para mahasiswa dalam memilih UKM sebagai media pengembangan diri.

“Harapannya adek tingkat bisa selektif dan bisa ngembangin diri mereka sesuai pilihan mereka," ujar Aqmal saat dihubungi pada minggu malam (2/4/2023). (Rivan)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini