Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Lintas Agama Sumut Berbagi, Sekretaris GAMKI Swangro: Eratkan Silaturahmi

Jumat, 21 April 2023 | 16:27 WIB Last Updated 2023-04-21T09:27:50Z

Kabar Center

Medan - Memaknai keberkahan di bulan Ramadhan, pemuda lintas agama Sumatera Utara menggelar giat bersama pembagian takjil dan buka puasa bersama, Selasa (18/4/2023) bertempat di halaman Mesjid MAN 2 Model Medan. Jl. Willem Iskandar No. 7A.

Kegiatan berbagi yang dilakukan  Pemuda Lintas Agama Sumatera Utara ini, diinisiasi sejumlah organisasi kepemudaan keagaaman diataranya GP Ansor Sumut, Pemuda Katolik Sumut, GAMKI Sumut, Permabudhi sebagai wujud mempererat tali Silaturahmi.

Dipaparkan Ketua  Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Utara Darwin Sitompul melalui Sekretaris Swangro Lumban Batu, pembagian takjil dibagi menjadi empat titik, titik pertama di Mesjid Raya Jl. SM. Raja, titik kedua di Bundaran SIB/Jl. Gatot Subroto, titik ketiga di Jl. Stasiun Kereta Api Medan dan titik keempat di Simpang Aksara, Medan.

Sebelum pembagian takjil semua pemuda lintas agama melakukan doa bersama di setiap titik lokasi  kegiatan.

"Kegiatan ini digagas dengan rasa persatuan dan kesatuan di negara ini, secara sukarela dan sepakat  untuk  mendukung serta menjaga Sumatera Utara sebagai wilayah yang rukun damai dan guyub untuk semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang suku, agama, ras,dan budaya," Jelas Swangro Lumban Batu yang juga mantan Korwil GMKI Sumut Periodesasi 2016-2018.

Selain itu, lanjut Swangro Lumbanbatu Sekretaris DPD GAMKI Sumatera Utara menyampaikan bahwa keterlibatan GAMKI di kegiatan ini dapat membawa warna, umat Kristen khususnya melalui GAMKI semakin dikenal oleh masyarakat.

“Pemuda lintas agama Sumatera Utara diharapkan dengan kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi, dan kedepannya kita akan bersinergi untuk kegiatan-kegiatan kolaboratif yang lain," ujar Swangro.

Senada pernyataan tersebut, Ketua Pemuda Katolik Parulian mengatakan bahwa pentingnya saling menghormati serta melakukan kegiatan positive keagaamaan merupakan, bagian dari Cita-cita bangsa serta ajaran setiap keyakinan. 

"Ingin merupakan bagian merawat Kebhinekaan, serta amanah setiap keyakinan dari pada umat beragama. Silahturahmi keberagamaan lintas agama ini penting serta harus interns dilakukan," Pungkasnya. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini