Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Pangururan Komsos di Desa Parsaoran I

Rabu, 15 Maret 2023 | 16:51 WIB Last Updated 2023-03-15T09:51:52Z
Komunikasi Sosial

Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Desa Parsaoran I, Rabu (15/03). Komunikasi dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga desa.

Hal ini disampaikan Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino melalui Kopda H. Kudadiri kepada wartawan di Pangururan.

"Komunikasi dengan masyarakat desa perlu dilakukan karena masyarakat desa adalah kompenen pertahanan Negara yang harus dijaga oleh Babinsa nya," kata Kudadiri.

Kegiatan seperti ini lanjut dia, rutin dilaksanakan untuk berkomunikasi langsung dengan warga Desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Desa.

"Untuk mengetahui perkembangan situasi di desa. Banyak hal yang kita bahas tentang kemajuan desa dan juga kondisi terkini mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kopda H. Kudadiri.

Dia menambahkan, kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen lainnya pun dilakukan untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan bersosialisasi tetang wawasan kebangsaan sehingga warga menjadi lebih cinta kepada Tanah Air.

"Komsos ini merupakan bagian dari edukasi kepada warga Desa Binaan untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Komunikasi Sosial ini mendukung tugas pokok Babinsa sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini