Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Penumpang Fery Ihan Batak Diduga Tewas Usai Tercebur ke Danau Toba

Kamis, 02 Februari 2023 | 19:57 WIB Last Updated 2023-02-02T15:32:48Z
Korban dievakuasi untuk diberi pertolongan

Kabar Center

Salah seorang penumpang KMP Ihan Batak yang mengangkut penumpang dari Dermaga Fery Ihan Batak Ajibata, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba menuju Dermaga Ambarita Kecamatan Simanindo inisial RS (36) dikabarkan tercebur ke Danau Toba, Kamis (02/02).

Korban berhasil ditemukan namun akhirnya tewas meski sempat mendapat pertolongan di RSU Parapat.

Informasi yang dilihat wartawan dari dinding facebook netizen memperlihatkan, sejumlah kru dan penumpang Kapal Kayu dan KMP Ihan Batak berusaha mencari korban yang diduga terjatuh ke Danau Toba.

"Ya, uda nampak, uda nampak, itu katanya. Mana dia," teriak seorang penumpang di video.

Usaha yang dilakukan para penumpang dan kru KMP Kapal Kayu yang pas melintas akhirnya membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan dan dilarikan ke Tigaraja untuk diberikan pertolongan pertama.

"Please help mister. Ke Tigaraja kita ya tulang, ke Tigaraja ya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir Laspayer Sipayung membenarkan peristiwa tersebut.

"Iya, sudah mengetahui kabar itu. Saya kira penumpang, dan katanya rencana mau jalan jalan ke samosir. Korban warga Siantar," ungkap Laspayer.

Dikatakan, KMP Ihan Batak baru berjalan sekira 500 meter, korban sudah tidak terlihat lagi di kapal dan diduga telah terjatuh ke Danau Toba.

"Entah melompat atau terjatuh belum diketahui. Tapi yang pasti dari pihak ASDP lah kita tunggu hasilnya," pungkas Laspayer.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini