Notification

×

Iklan

Iklan

Danramil Sugino Pimpin Upacara di Lapas Kelas III Pangururan

Senin, 06 Februari 2023 | 16:06 WIB Last Updated 2023-02-06T09:06:55Z
Danramil 03/Pangururan memimpin upacara pengibaran bendera di Lapas Kelas III Pangururan

Kabar Center

Komandan Rayon Militer 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih di Lapas Kelas III Pangururan, Senin (06/02) dalam rangka kesadaran berbangsa dan bernegara.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih diikuti, Kalapas Kelas III Pangururan, personel Babinsa, pegawai dan warga binaan Lapas Kelas III Pangururan.

Danramil mengatakan, kegiatan tersebut ini dilakukan sebagai wujud pembinaan bela negara terhadap narapidana dan bentuk sinergitas antar lembaga.

"Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Lapas Kelas III Pangururan yang telah bersinergi dan bekerja sama dengan baik. Ini juga suatu kehormatan dan penghargaan bagi kami diberikan kesempatan untuk bersinergi dengan lapas dalam upacara bendera ini,” kata Sugino.

Kesempatan itu, Danramil berpesan agar warga binaan di Lapas Kelas III Pangururan tetap mematuhi tata tertib di lapas. "Jauhi narkoba karena narkoba itu merusak generasi penerus bangsa. Ikuti pelatihan pelatihan yang diberikan, karena akan sangat berguna kelak ketika sudah keluar dari lapas dan berbaur dengan masyarakat," ujar Kapt. Inf. Sugino.

Dia kemudian menjadikan momen itu sebagai bentuk dukungan moril dari TNI dalam menumbuhkan kesadaran warga binaan bahwa hukuman yang mereka jalani saat ini sebagai bentuk ketaatan terhadap hukum negara.

"Upacara ini bermakna untuk menumbuhkan sikap disiplin dan rasa cinta tanah air serta bangga sebagai bangsa yang besar dan berjiwa nasionalisme," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini