Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Sergai Periksa Kelayakan Rumah di Pantai Merdeka, Warga Puji Darma Wijaya

Kamis, 02 Februari 2023 | 13:41 WIB Last Updated 2023-02-02T06:41:56Z

Kabar Center

Sergai - Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Pendiri Sekolah Prime One School Amrin Susilo Halim, Mantan Kapolres Sergai Kombes Robin Simanjuntak, melihat keberadaan rumah masyarakat yang tidak jauh dari bibir Pantai Merdeka di Desa Bagan Kuala,Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Rabu (1/2/2023).

"Kondisi rumah masyarakat tersebut bisa golongkan kondisinya memperihatinkan dan sudah tidak layak lagi berdiri di bibir Pantai Merdeka, mengingat abrasi terus terjadi," kata Darma Wijaya

Nah, saat ini Pemkab Sergai lanjut Bupati, sedang berupaya untuk merelokasi rumah masyarakat tersebut dan telah melaporkan kondisinya ke Pemerintah Pusat. 

Darma Wijaya mengajak semua masyarakat agar bersabar dan terus berdoa supaya program relokasi rumah ini dapat terwujud dengan cepat dan berjalan lancar nantinya. "Sehingga objek Wisata Pantai Merdeka bisa ditata lebih baik dan indah," kata Darma Wijaya yang didampingi Asisten II Drs. Nasrul Azis Siregar,Camat Tanjung Beringin Elmiaty SIP, Kapolsek Tanjung Beringin AKP T. Sihombing dan Kades Bagan Kuala Safril.

Sementara, Amita (40) warga Dusun I Desa Bagan Kuala mengutarakan langsung kepada Bupati Sergai bahwa masyarakat sangat senang dan setuju direlokasi. 
 
"Cukup besar perhatian Darma Wijaya terhadap masyarakat sehingga nama Bupati Sergai itu tetap berada di dalam hati kami," ujar Amita.

"Sungguh saya dan warga yang lain berterimakasih kepada Bupati Sergai yang telah merencanakan pemindahan rumah kami yang sering digoyang oleh ombak laut," ucap Adek panggilan akrab Amita.

Warga lainnya, Yarni (65) mengaku sudah lama menempati rumah yang tidak nyaman. "Kalau air sudah pasang, pasir dan air masuk. Sedihnya lagi, jantung berdebar ketika ombak besar. Rumah saya goyang dan terpaksa memaksa di depan rumah," ungkapnya.

Atas perhatian Bupati, dirinya dan warga mendo'akan Darma Wijaya beserta keluarga.

"Senantiasa dalam keadaan sehat wal'afiat, dimudahkan segala urusan, sukses menjalani amanah masyarakat, diberi rezeki yang melimpah dan diberkahi umur oleh Allah SWT dengan ceria. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini