Notification

×

Iklan

Iklan

Josmar Naibaho Nahkodai DPC Gerindra Kabupaten Samosir

Kamis, 23 Februari 2023 | 21:30 WIB Last Updated 2023-02-23T14:30:46Z
Menerima petaka IST

Kabar Center

Mesin politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Samosir ternyata telah bergulir. Pasalnya, hari ini, partai berlambang burung Garuda itu, melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 9 kecamatan se-Kabupaten Samosir.

Josmar Naibaho hari ini dipercaya menahkodai DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir bersama para pengurus dan PAC, resmi dilantik Ketua DPP Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Propinsi Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, Kamis, 23 Februari 2023, di Aula 12 Bersaudara Kantor DPC Gerindra Kabupaten Samosir, Jalan Raya Pangururan-Simanindo, Desa Lumban Suhi-suhi, Kecamatan Pangururan.

Sejumlah pengurus DPD Partai Gerindra Sumut nampak hadir mendampingi Gus Irawan, juga Bupati Samosir, Vandiko Gultom bersama sejumlah pimpinan OPD, Camat Pangururan, Kepala Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kapolres dan Kajari yang mewakili, pimpinan partai, pimpinan OKP, serta ratusan kader partai besutan Prabowo Subianto itu.

Pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir beserta pengurus PAC di 9 kecamatan ditandai dengan penyerahan SK dan pataka oleh Ketua DPD Gus Irawan Pasaribu kepada Ketua DPC Gerindra Samosir Josmar Naibaho.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho dalam pidatonya mengaku bangga dan bahagia sekali diberi kepercayaan dan amanah menjalankan roda Partai Gerindra.

"Ini sebuah kebanggaan bagi saya dan kawan-kawan pengurus DPC Gerindra Samosir. Tak tanggung-tanggung Gerindra ini. Pemenang kedua pada Pemilu 2019 lalu," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Amanah ini, kata Josmar Naibaho, tentunya harus dibarengi dengan tanggung jawab besar untuk membesarkan Partai Gerindra di Kabupaten Samosir, sehingga bisa diterima masyarakat dan menjatuhkan pilihannya ke partai ini pada Pemilu 2024.

Putra 12 Bersaudara Kelahiran Tanjung Bunga tersebut menambahkan, pada pemilihan legislatif lalu, Partai Gerindra Kabupaten Samosir hanya mampu meraup 3 ribuan suara dari 90 ribuan DPT, dengan hanya meraih 2 kursi DPRD Samosir.

Kondisi tersebut menjadi perenungan bagi Josmar Naibaho. Ke depan, pihaknya bersama pengurus siap bekerja keras dan merancang strategi untuk memenangkan Partai Gerindra Kabupaten Samosir pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024.

"Melalui kader-kader terbaik kita, DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir siap berjuang mengibarkan partai, mengantarkan wakil-wakil kita ke legislatif, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat," katanya dengan tegas.

Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi Sumatera Utara, Gus Irawan mengapresiasi acara pelantikan hari ini dan mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Menurutnya, dari sejumlah DPC yang ia lantik, baru Gerindra Samosir yang luar biasa.

"Luar biasa! Baru ini kantor DPC Gerindra yang begitu megah dan sepanjang jalan di Samosir di penuhi bendera Gerindra. Ini membuktikan bahwa para kawan-kawan pengurus benar-benar membulatkan tekat untuk membawa Partai Gerindra berjaya di Kabupaten Samosir," ungkap Gus Irawan.

Anggota DPR RI itu, optimis Partai Gerindra maupun Prabowo Subianto akan menjadi pemenang Pemilu 2024 di Kabupaten Samosir," jika Gerindra pemenang. "Kita bisa mengusung calon dan mengantarkan Vandiko 2 periode," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan selamat kepada para pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra Kabupaten Samosir yang baru dilantik dan dikukuhkan.

Vandiko juga mengajak Partai Gerindra untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pembangunan menuju Kabupaten Samosir yang maju dan sejahtera.

Acara pelantikan ini turut dimeriahkan penampilan sejumlah artis yakni Lovez Sitanggang (personil Sopo Badragaz), Nauli Sister dan sejumlah artis lainnya. (*/Kc7)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini