Notification

×

Iklan

Iklan

Samosir Raih Juara 1 Futsal Piala Gubernur Sumut Zona 9

Jumat, 17 Februari 2023 | 13:29 WIB Last Updated 2023-02-17T06:29:41Z
Kontingen Tim SMA Negeri 1 Pangururan

Kabar Center

SMA Negeri 1 Pangururan mewakili Kabupaten Samosir berhasil memenangkan pertandingan Turnamen Futsal Piala Gubernur Sumatera Utara tingkat SMA/SMK sederajat zona 9.

Turnamen tersebut diikuti empat kabupaten yaitu, Kabupaten Humbang Hasundutan, Samosir, Toba dan Tapanuli Utara. Pelaksanaan turnamen ini dipusatkan di Lapangan Ramos Futsal dan RHJ Futsal tepatnya di Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan dari tanggal 10-15 Februari 2023. 

Pertandingan seru tersajikan pada partai final antara SMA Negeri 1 Pangururan menghadapi SMA Swasta PGRI Siborong-borong yang dilaksanakan malam hari pada tanggal 15 Februari 2023. 

Pertandingan final menghasilkan gol-gol indah dari kedua tim. Skor akhir untuk kemenangan SMA NEGERI 1 Pangururan 7-3. 

SMA swasta PGRI Siborong-borong keluar sebagai juara kedua. Sementara untuk posisi ketiga diraih SMA NEGERI 1 Balige dan SMA Negeri 2 Doloksanggul. 

Agung Situmorang salah seorang guru di SMP Luarbiasa Doloksanggul sebagai Ketua Pelaksana kegiatan menjelaskan Juara Pertama dan Kedua pada turnamen ini akan bertanding selanjutnya di tingkat provinsi.


"Pertandingan benar-benar sangat ketat dan penuh persaingan yang luarbiasa. 49 tim tergabung dalam 16 grup bersaing mendapatkan kemenangan," ungkap Agung. 

SMA Negeri 1 Pangururan mendapatkan piala kemenangan dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000., selain itu tim perwakilan Samosir ini juga memperoleh gelar pemain terbaik atas nama Kaka Naibaho. 

SMA NEGERI 1 Pangururan dan SMA swasta PGRI Siborong-borong akan bertanding kembali bersama utusan-utusan SMA/SMK sederajat dari zona daerah lain Sumatera Utara. (Kc5-FEBE)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini