Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Latih Peningkatan Fisik Pegawai Lapas Kelas III Pangururan

Jumat, 17 Februari 2023 | 10:42 WIB Last Updated 2023-02-17T03:42:30Z

Kabar Center

TNI melalui Koramil 03/Pangururan memberikan pelatihan peningkatan fisik, mental dan disiplin pegawai lapas Kelas III Pangururan khususnya CPNS POLSUSPAS (Kepolisian Khusus Pemasyarakatan).

Latihan digelar usai dilaksanakan apel bersama kedua lembaga tersebut, Senin (13/02) di Lapangan Koramil 03 Pangururan. 

"Pelatihan tersebut merupakan sinergitas antara Koramil 03/pangururan dan Lapas Kelas III Pangururan yang terus dijalin," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino, kepada wartawan, Jumat (17/02).

Dijelaskan, pelatihan juga merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang telah dilakukan pihak TNI dan Lapas Kelas III Pangururan.

"Dengan pelatihan ini diharapkan membentuk karakter petugas yang memiliki dedikasi tinggi, kedisiplinan serta meningkatkan mental dan fisik petugas dalam menjalankan tugas," kata Kapt. Sugino.

Pelatihan lanjut dia berlangsung selama 3 hari. Untuk itu, para instruktur harus lebih maksimal memberikan pelatihan. "Kepada petugas lapas yang dilatih juga harus fokus sehingga nantinya akan mendapat hasil yang baik," katanya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas III Pangururan Krisman Ziliwu mengatakan, para pegawai atau petugas lapas yang mendapat pelatihan akan mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk melakukan tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan.

"Kegiatan Pelatihan ini dilaksanakan demi meningkatkan solidaritas, peningkatan kemampuan fisik, peningkatan mental, serta peningkatan disiplin Pegawai Lapas Kelas III Pangururan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Petugas Pemasyarakatan," ujar Krisman Ziliwu.

Pelaksanaan Pelatihan Fisik, Mental dan disiplin Petugas Lapas Kelas III Pangururan bekerja sama dengan Koramil 03 Pangururan ditutup dengan bersama-sama berjuang menggapai puncak Pusuk Buhit, pada Kamis (16/02).


Pendakian pusuk buhit ini diharapkan akan mempererat sikap saling bekerja sama, sikap saling tolong-menolong, sikap saling menghormati, sikap saling menjaga satu sama lain, sikap saling bergotong royong, sikap untuk tidak mementingkan diri sendiri namun lebih mementingkan kepentingan bersama serta akan menjadikan kegiatan ini mempererat persaudaraan Lapas Pangururan bersama Koramil 03 Pangururan.

Setelah pelaksanaan penutupan Pelatihan FMD, seluruh peserta membersihkan seluruh area puncak Pusuk Buhit dari sampah-sampah pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini