Danramil 03/Pangururan Goes to School Bersama Uspika

Pio Simbolon
Selasa, 24 Januari 2023, 09:34 WIB Last Updated 2023-01-24T02:35:54Z

Danramil ketika memberikan arahan dan bimbingan kepada siswa siswi di SMA N 2 Pangururan

Kabar Center

Komandan Rayon Militer 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino ikut melaksanakan kegiatan Go to School bersama Unsur Pimpinam Kecamatan (Uspika) ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Pangururan, Selasa (24/01).

Pada kesempatan itu, Danramil memberikan materi dan bimbingan kepada para siswa siswi yang hadir di lokasi.

"Materi pertama yang saya berikan adalah wawasan kebangsaan tentang cinta tanah air," kata Kapt. Sugino.

Dikatakan, wawasan kebangsaan tentang cinta tanah air untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. 

"Dengan semangat kebangsaan dan rasa memiliki bangsa yang utuh maka persatuan dan kesatuan sebagai akan terwujud sehingga menjadi kekuatan bangsa," katanya.

Kemudian, Kapten Sugino pun memberikan arahan kepada siswa agar peduli lingkungan baik di sekolah maupun bermasyarakat.

"Sebagai pelajar dan orang orang yang terdidik, maka sikap dan perilaku di tengah tengah masyarakat harus santun dan berbudaya. Menjaga lingkungan, jauhi narkoba dan jangan mau terprovokasi untuk ikut tawuran," ujar Sugino.

Kepada wartawan, Kapten Sugino menungkapkan tujuan diadakannya Goes to School. Menurutnya, goes to school berguna untuk bersosialisasi dan sarana berkomunikasi antara uspika kepada siswa siswi dan juga kepada para guru.

"Semoga dengan kegiatan seperti ini menjadi penyemangat bagi para siswa siswi dan berdampak positif terhadap pola pikir mereka. Kita ingin mereka menjadi pelajar yang memiliki karakteristik dan perilaku yang terdidik," pungkas Kapten Sugino.

Kegiatan itu dihadiri Camat Pangururan Robintang E. Naibaho, Kapolsek Pangururan M. Sitanggang, kepala sekolah, para guru, para siswa siswi SMA N 2 Pangururan.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+