Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Hadir di Musrenbang Desa Pardomuan I, Ini Pesannya

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:40 WIB Last Updated 2023-01-31T08:40:26Z
Babinsa Hadiri Musrenbang Desa Pardomuan I

Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan ikut menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (30/01).

"Sebagai TNI AD, kami selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa Pardomuan I," kata Serda T. Sihotang.

Serda Sihotang berpesan kepada warga binaannya, apa saja yang dimusyawarahkan untuk pembangunan desa agar berdaya guna untuk kepentingan bersama dan bukan kepentingan pribadi semata. 

"Dana Desa supaya digunakan sebaik mungkin agar tidak timbul masalah ke depan. Melalui musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju dan lebih harmonis,” katanya.

Diinformasikan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran 2023.

Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. 

Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

Musrenbang tersebut juga dihadiri, Kasi PMD Kec. Pangururan, Ketua BPD Desa Pardomuan I, pendamping PKH, BPNT, bidan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Karang Taruna Desa Pardomuan I.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini