TNI Dampingi Penyaluran BLT di Ronggurnihuta

JM
Senin, 12 Desember 2022, 16:42 WIB Last Updated 2022-12-12T09:42:21Z

Penyaluran BLT di Kecamatan Ronggurnihuta 

Kabar Center

TNI melalui Babinsa Rayon Militer 03/Pangururan melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Bansos dampak inflasi di Aula Kantor Kecamatan Ronggurnihuta, Senin (12/12).

"TNI mendampingi agar penyaluran BLT dapat berjalan dengan baik serta memastikan penyaluran tepat sasaran," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Sugino melalui Kopda H. Kudadiri.

Penyaluran BLT ini lanjut Kopda Kudadiri, diberikan untuk 3 bulan mulai Oktober sampai Desembser dengan jumlah Rp. 150ribu perbulan.

"Masyarakat yang menerima sebanyak 208 orang dengan total besaran yang diterima sebesar Rp. 450ribu," kata Kudadiri.

Penyaluran ini merupakan salah satu langkah strategis Pemerintah untuk menanggulangi dampak kenaikan harga BBM dengan dasar Surat Edaran Mendagri No. 500/4825/SJ tentang Penggunaan Belanja Tak Terduga dalam rangka pengendalian inflasi. 

Sebelumnya, Pj Sekda Samosir Waston Simbolon mengatakan, pengendalian dan antisipasi dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu yang lalu, pemerintah pusat maupun daerah melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar dampak inflasi di daerah dapat diantisipasi untuk melindungi kelompok masyarakat rentan dan menjaga daya beli masyarakat.

"Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan perhatian berupa Bantuan Sosial akibat dari dampak inflasi kenaikan BBM, kiranya bantuan ini dapat bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," pungkas Waston.

Penyaluran BLT itu juga dihadiri Bhabinkamtibmas, Perwakilan dari Pemkab Samosir, Camat Ronggurnuhuta, perwakilan Bank Sumut dan warga penerima bantuan.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+