TNI Ikut Bantu Rehab Gereja Gumban Hidup di Papua

Pio Simbolon
Jumat, 09 September 2022, 17:15 WIB Last Updated 2022-09-09T10:15:31Z

Warga bersama TNI rehab Gereja di Kampung Gumban, Distrik Malagayneri

KABARCENTER.com 

Papua - Bersama warga Kampung Gumban, Distrik Malagayneri, TNI dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK melaksanakan perehaban Gereja Gumban Hidup Distrik Malagayneri. Ini merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Personel Satgas Pos Malagayneri di bawah pimpinan Wadanpos Malagayneri Letda Inf Siskamak bersama 15 anggotanya melaksanakan kegiatan perehaban Gereja Gumban Hidup di Distrik Malagayneri, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan ini merupakan satu diantara metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang harus kita terapkan dimana saja, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

“Kami Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK akan terus berupaya menjalin sinergitas dan gotong royong untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga situasi yang kondusif di lingkungan pos, salah satunya dengan saling gotong royong,” kata Wadanpos Malagayneri. 

Dalam kegiatan perehaban gereja ini, Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK turut andil dengan membantu tenaga perehaban serta memberikan bantuan material.

Masyarakat Desa Gumban merasa senang, karena tempat ibadah mereka menjadi layak digunakan setelah Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK merehab bagian luar dan dalam.

Salah satu masyarakat Desa Gumban mengampaikan terima kasih kepada seluruh Personel Satgas 203 khususnya pos Malagayneri telah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua. (*/Kc7)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+