Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus SMSI Madina Dilantik, Bupati Jafar Sukhairi Nasution: Saya Sangat Butuh Media Siber!

Jumat, 16 September 2022 | 08:18 WIB Last Updated 2022-10-09T12:33:16Z

KABARCENTER.com

Panyabungan - Bupati Mandaling Natal (Madina), Sumatera Utara, HM Jafar Sukhairi Nasution, mengatakan sangat membutuhkan media siber dalam merealisasikan program pembangunan Pemkab Madina.

Karena itu, Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution pun mengapresiasi hadirnya SMSI, yakni sebuah perhimpunan para pemilik media online yang mengorganisir pemberitaan melalui wartawan) di Madina.

"Tidak ada pemerintahan yang tak butuh media. Saya sangat butuh media," ujar Jafar Sukhairi Nasution saat menghadiri pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Madina masa bhakti 2021-2026 di Aula Hotel Rindang, Dalan Lidang, Panyabungan, Kamis (15/09/2022).

Pelantikan itu juga dihadiri, di antaranya perwakilan Forkopimda Madina, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Madina, Ketua PWI Madina, Ridwan Lubis, sejumlah tokoh masyarakat dan pengurus Ikatan Mahasiswa Muslim Mandailing Natal, Penasehat SMSI Sumut, Rony Purba, Sekretaris SMSI Sumut, Erris J Napitupulu dan sejumlah pengurus lainnya serta sejumlah pengurus SMSI kabupaten/kota di Sumut.

Bupati mengatakan banyak hal yang ingin dikerjasamakan pemerintah dengan insan media. Dicontohkannya soal pentingnya dukungan media untuk mensosialisasikan sekaligus mengawasi implementasi Peraturan Bupati Madina yang telah terbit saat ini, seperti tentang zakat profesi, tentang salat subuh berjemaah dan tentang dana desa.

"Bapak dan ibu sekalian bisa ikut mensosialisasikan peraturan bupati, melihat di lapangan seperti apa pelaksanaannya dan bahkan menanyakan OPD saya kalau di sana-sini ada yang tidak berjalan sesuai ketentuannya," jelas Jafar Sukhari.

Lebih lanjut Bupati Madina mengakui tidaklah antikritik dari media. Sebab media bagi dirinya tidak asing lagi. Bahkan saat menjabat wakil bupati hingga bupati saat ini, tidak terlepas dari dukungan pada insan media.

Dalam kepemimpinannya pun saat ini  bersama Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, ia telah menginstruksikan ditampungnya pos anggaran untuk pelaksanan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sementara itu, Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung, mengatakan hadirnya SMSI di Madina, menegaskan komitmen SMSI mendukung bupati, wakil bupati dan Pemkab Madina serta Forkopimda, dalam melaksanakan pembangunan di Madina.

"Kita punya jaringan yang kuat, baik di Madina ini, di Sumut, bahkan di Indonesia untuk turut membangkitkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan menggaet investor membangun Madina," ujar Zulfikar.

Ketua SMSI Madina, Jeffry Barat Lubis, berterima kasih kepada Bupati Jafar Sukhairi Nasution dan pihak-pihak lainnya serta seluruh pengurus atas dukungan bagi dirinya memimpin SMSI Madina.

Jeffry Barata juga menegaskan dukungan SMSI Madina kepada bupati dan seluruh jajarannya melaksanakan program pembangunan yang lebih maju dan merata. "SMSI siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah asalkan tujuannya untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Sebelumnya Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung, melantik secara resmi kepengurusan SMSI Madina periode 2021-2026. Pengurus yang dilantik adalah Ketua Jeffry Barata Lubis (topmetro.news), Sekretaris Reza Mohammad (dailysatu), dan Bendahara Muhammad Putra Saima (prioritas.co), dilengkapi para pengurus bidang.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK kepengurusan dan Pataka SMSI. Kemudian Sekretaris Erris J Napitupulu menyerahkan AD/ART. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas menandai komitmen melaksanakan program kerja SMSI Madina sesuai AD/ART dan peraturan SMSI lainnya.

Pelantikan Pengurus SMSI Madina, juga disemarakkan dengan penampilan menghibur tarian budaya daerah khas Mandailing oleh siswa-siswi MAN 1 Panyabungan. 

Kemudian ada juga aksi kampanye lingkungan dari Putri Anak Indonesia Lingkungan Sumut 2022, Aura Dini Syahira Rangkuti, siswa SDN 088 Sipolu-polu, yang sekaligus mengajak untuk mendukung dirinya terpilih memenangkan lomba Putri Anak Indonesia Lingkungan 2022 yang akan digelar dalam waktu dekat. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini