Miris, Papan Tulis Dan Meja Siswa SDN di Sergai Berlubang

G.M
Jumat, 16 September 2022, 08:53 WIB Last Updated 2022-09-16T02:06:22Z

Kolase foto

SERGAI – Sungguh memperihatinkan kondisi papan tulis dan meja belajar yang dipergunakan oleh siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pasalnya, sarana belajar siswa tersebut sudah banyak yang mengalami kerusakan dan berlubang. Kendati demikian, kondisi tersebut tidak menurunkan semangat siswa untuk menuntut ilmu di sekolah ini.

Jumarik salah seorang guru yang mengajar di Sekolah Dasar tersebut, kepada wartawan, Kamis (15/9/2022), mengatakan, kondisi mobiler dan papan tulis ini sudah cukup lama tidak ada pergantian dan diperkirakan sudah mencapai 10 tahun. 

"Alhamdulilah, baru-baru ini ada pergantian baru meja dan kursi sebanyak 28 unit dari Dinas Pendidikan Sergai. Meja dan kursinya cukup bagus," ungkapnya.

Sementara Kepala SDN 101952 Nuraisah S.Pd mengemukakan meja dan kursi dibeli bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2022. Mobiler berupa meja dan kursi 1 set itu nilainya sebesar Rp.1,6 juta. 

"Nah, masalah lain saya tidak begitu paham, sebab saya baru saja bertugas di Sekolah Dasar Negeri. Namun sangat diharapkan ke depan ada pergantian diberikan bantuan mobile lagi," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sergai Suwanto Nasution S.Pd saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban perihal anggaran pengadaan satu set meja dan kursi senilai Rp.1,6 juta serta meja dan papan tulis yang berlubang.

Namun, untuk harga yang tercantum di SIPlah (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) untuk meja dan kursi tersebut hanya bernilai Rp.850.000. (TM)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+