Babinsa Dampingi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu di Puskesmas Buhit

Pio Simbolon
Jumat, 30 September 2022, 15:08 WIB Last Updated 2022-09-30T08:08:25Z


KABARCENTER.com

TNI melalui babinsa melaksanakan pendampingan kegiatan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 di Puskesmas Buhit Desa Pardugul Kecamatan Pangururan, Jumat (30/09).

"Program ini dalam rangka meningkatkan kesertaan Ber-KB dan percepatan penurunan stunting," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Sertu T. Sihotang.

Hal ini kata dia, menjadi strategis dan sangat penting melakukan sebuah kegiatan yang sifatnya momentum dengan harapan animo masyarakat untuk mendapatkan pelayanan KB akan lebih besar dan akan berdampak juga terhadap penurunan stunting.

"Program Percepatan pelayanan KB melalui TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan ini akan berakhir hari ini 30 September 2022," ungkapnya.

Hari ini merupakan puncak acara dari pada kegiatan pelayanan KB serentak yang terintegrasi antara TNI, BKKBN dan kesehatan. "Puncak acaranya pada hari ini akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan kita juga mengikuti bersama-sama secara virtual," pungkas Sertu T. Sihotang.

Acara tersebut berjalan baik dan dihadiri Kepala Puskes Buhit, Dinas PKB, Babinsa dan Peserta atau Pasien KB.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+