Kenang Jasa Pahlawan, Forkopimda Samosir Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci

G.M
Rabu, 17 Agustus 2022, 11:50 WIB Last Updated 2022-08-17T04:50:26Z

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sidamdam, Desa Rianiate, Pangururan, Rabu (17/8).

KABARCENTER.com

Untuk mengenang jasa para pahlawan dan sebagai rangkaian Peringatan HUT RI ke-77, tepat Pukul 00.00 WIB, Forkopimda Kabupaten Samosir melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Sidamdam, Desa Rianiate, Pangururan, Rabu (17/8).

Wakapolres Samosir Kompol. T. L. Tobing bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hadir juga dalam upacara tersebut, Sekda Kab. Samosir Hotraja Sitanggang, mewakil Kajari Samosir Tulus Tampubolon, Asisten, Staff Ahli, sejumlah Pimpinan OPD, beserta unsur TNI/POLRI.

Saat membacakan naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Wakapolres Samosir, kehadiran mereka mewakili masyarakat Samosir menyatakan hormat sebesar-besarnya atas segala keikhlasan, kesucian dan pengorbanan pahlawan yang berjuang demi kebahagian bangsa dan negara.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara/i, adalah perjuangan kami pula, dan jalan pengabdian yang saudara/i tempuh adalah jalan bagi kami juga," ujarnya.

Acara itu berlangsung khidmat dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Inspektur Upacara, diikuti oleh Forkopimda dan para undangan lainnya. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+