Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Serahkan Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan ke Paskibra

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:31 WIB Last Updated 2023-12-06T02:46:39Z

KABARCENTER.com

Bupati Samosir mengapresiasi dan bangga atas kesuksesan Paskibra Kabupaten Samosir menyelesaikan tugas dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada HUT RI 77 tingkat Kabupaten Samosir.

Sebagai apresiasi dan rasa terimakasih atas kesuksesan tersebut, Bupati Samosir bersama Forkopimda Kabupaten Samosir menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada acara pelepasan dan ramah tamah dengan anggota Paskibra Kabupaten Samosir di Rumah Dinas Bupati, 17/08.

"Selamat dan juga terima kasih kepada paskibra Kabupaten Samosir tahun  2022, senior dan para pelatih. Kalian sudah sangat capek, persiapan 1 1/2 bulan. Kalian menjalankan tugas dengan sangat baik," ucap Bupati Samosir.

Bupati mengapresiasi paskibra yang sukses menjalankan  tugas dengan sangat baik. Bangga, tidak ada kesalahan. Sebaliknya, anggota Paskibra  juga harus bangga, karena tidak semua yang bisa menjadi paskibra. Menjadi putra/putri terbaik Kabupaten Samosir yang mampu mengibarkan Bendera Merah Putih.

Tentu ini adalah awal prestasi, masih banyak jalan yang kalian tempuh dan ini merupakan titik awal dalam meraih prestasi dan mencapai cita cita. 

"Persiapkan dirimu sebaik mungkin,
jangan pernah berkata nanti, ketika kesempatan sudah datang kalian sudah siap," pesan Vandiko

Tak luput, Bupati Samosir juga berterima kasih kepada seluruh orang tua paskibra, atas dukungan yang telah merelakan anaknya untuk dibina. "Orangtua patut bangga dengan prestasi ini, mari kita dukung anak-anak dalam mencapai cita-cita," katanya.

Forkopimda diwakili Kajari Samosir, Andi Adikawira mengapresiasi kinerja panitia yang mampu menjalan semua agenda acara yang begitu padat, acara dapat berjalan dengan baik.

Kajari mengajak, sebagai penerus bangsa harus memberikan yang terbaik, khususnya di Kabupaten Samosir yang indah ini. 

"Saya berharap, adek-adek paskibra yang merupakan siswa-siswa terbaik dapat mencapai cita-cita. Orangtua untuk terus mendorong, mewujudkan cita-cita mereka yang dominan cita-citannya jadi TNI dan Polisi," katanya 

"Mari mengedepankan patriotisme dalam pembangunan di Kabupaten Samosir," tambah Kajari Andi Adikawira.

Aurel Hutabalian, salah satu pengibar bendera merah putih mengutarakan, satu kalimat yang menjadi pegangan selama latihan yang diajarkan pelatih "Jangan lihat apa yang diberikan negara kepadamu, tetapi lihatlah apa yang kamu berikan kepada negara".

Menurutnya, kalimat tersebut menjadi menjadi pegangan selama pelatihan, sehingga mampu menjunjung tinggi kebersamaan dan memahami paskibra merupakan suatu perwujudan anak bangsa menjadi motivator bagi orang lain untuk mengamalkan Pancasila.

"Sedih, bahagia, capek, ada rasa dongkol dalam hati, mengapa sih mereka sok sok ngatur, jujur  itu yang kami rasakan, namun hari ini terbalaskan dan lega, karena bisa mengibarkan dan menurunkan merah putih dengan baik. Awalnya kami merasa gagal pada gladi resik, namun dengan motivasi dari pelatih kami bisa bangkit dan melaksanakan tugas dengan baik," tutur Aurel. 

"Kami percaya dengan ini, kami bisa menjadi putra/ putri bangsa yang dapat menjunjung nama Kabupaten Samosir. Tekad yang sangat besar mengabdi pada negara dan paskibra ini sebagai batu pertama untuk meraih kesuksesan kami," ungkapnya

Aurel Hutabalian siswa SMA N I Pangururan penuh talent, berprestasi dibidang olahraga, dan seni. Sebagai penyanyi yang pernah tampil dalam ajang the Voice Kids, Aurel melantunkan sebuah lagu persembahan. 

Danramil Pangururan, Donal Panjaitan sebagai pelatih Paskibra Samosir mengaku, pembinaan yang dilakukan memang keras, akan tetapi dibarengi kasih. "Kalau kita mau yang terbaik harus cerewet, jangankan mandi, makan pun dengan hitungan. Bercita-cita menjadi TNI dan polisi jangan hanya dimulut. Banyak membaca dan banyak tidur, saya bangga kalian punya cita cita," kata Donal.

"Pesan saya, tunjukkan dirimu siapa kamu, dirumah harus berubah, sapa orangtua jangan melawan orangtua. Kepada orangtua Paskibra, untuk tetap mendidik anak-anak dengan baik," pungkas Donald.

Mewakili Orangtua, Binoto Hutabalian mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Samosir yang telah memberikan kesempatan kepada anak-anaknya menjadi anggota Paskibra.

Kepada anggota Paskibra, Binoto berpesan agar terus bangga karena sudah sukses mengemban amanat negara. "Banggalah sebagai Paskibra Samosir. Tetap menjaga jiwa korsa, semoga kalian saling mengingat dan saling mendukung," katanya.

Turut hadir, Kasdim 0210 TU, Alosius Butar Butar, Kapolres Samosir, Josua Tampubolon, Kejari Samosir, Andi Adikawira, Danramil Pangururan, Donald Panjaitan, Sekdakab Samosir, Hotraja Sitanggang, Para Asisten, pimpinan OPD, anggota Paskibra dan Orangtua. (Rel)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini