Sangkot Sirait Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Pelti Sumut 2022-2027

JM
Minggu, 31 Juli 2022, 20:56 WIB Last Updated 2022-07-31T13:56:25Z

Ketua terpilih Pengprov Pelti Sumut, Sangkot Sirait mengibarkan pataka Pelti di arena Musprov Pelti Sumut disaksikan oleh Pengurus Pusat Pelti dan juga Ketua Umum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, di Grand Kanaya Hotel Medan, Sabtu (30/7/2022) malam.

KABARCENTER.com

MEDAN - Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sumatera Utara berlangsung lancar dan sukses, di Grand Kanaya Hotel Medan, Sabtu (30/7/2022). 

Meski Musprov sempat hangat dan dinamis, akhirnya seluruh peserta terdiri dari 12 cabang sepakat menetapkan Sangkot Sirait secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov Pelti Sumut periode 2022-2027.

Musprov berlangsung hingga pukul 23.00 WIB sejak dimulai pukul 16.00 WIB. 

Pada penyampaian visi misinya sekaligus pidato kemenangan, Sangkot Sirait mengajak semua jajaran Pelti se Sumut agar semakin kompak dan solid demi memajukan dan membesarkan olahraga Tenis Lapangan di Sumatera Utara. 

Sangkot menegaskan dirinya hanya menginginkan kebesaran Pelti Sumatera Utara. "Tak ada yang lain-lain, mengurus olahraga ini harus siap rugi mengeluarkan biaya. Oleh karenanya meski gelaran Musprov ini cukup dinamis, marilah ke depan kita kompak dan solid untuk mengusung semangat perubahan, kita urus olahraga tenis ini agar semakin maju atlet-atletnya, klub-klub di pengcab-pengcab dibenahi, fasilitas-fasilitas yang ada diperbaiki, dan bila di kabupaten/kota tertentu belum ada fasilitasnya sama-sama kita perjuangkan supaya ada," ucap Sangkot. 

Sangkot juga menegaskan ke depan dirinya akan menggemukkan Kepengurusan Pelti Sumatera Utara 2022-2027.

"Agenda utama nantinya adalah menggelar penataran pelatih dan wasit. Saya terhenyak tadi mendengar bahwa banyak pelatih dan wasit kita yang belum memiliki sertifikasi. 
Dengan semboyan Pelti Pantang Surut, mari kita solid, kompak membesarkan Pelti Sumut dengan semua jaringan yang kita miliki," pungkasnya. 

Sangkot turut mengucapkan terima kasih kepada peserta dan panita yang sudah bekerja keras. 

"Saya berharap habis Musprov ini habislah dinamika ini. Keluar kita dari arena Musprov ini selesailah gajalan-ganjalan yang ada di hati. Saya turut menitip salam kepada sanak keluarga saudara-saudara yang menunggu di rumah. Mudah-mudahan kita semua sehat selalu dan tetap dalam lindungan Allah SWT," harapnya mengakhiri. 

Kemudian sidang pleno yang dipimpin H Romay Noor dkk dilanjutkan dengan melemparkan pertanyaan apakah perlu dilakukan tanya-jawab sesuai agenda Musprov. Lantaran peserta kompak menyatakan untuk melanjutkan, sidangpun memutuskan penetapan calon tunggal dan menyepakati secara bulat Sangkot Sirait menjadi Ketua Pengprov Pelti Sumut periode 2022-2027.

Sebelumnya, pada pembukaan Musprov Pelti Sumut, Wakil Ketua Pengprov Pelti Sumut periode lalu, Ahmad Sulhan Sitompul mendukung niatan baik pelaksanaan Musprov sebagai bentuk semangat memajukan Pelti Sumut. 

"Musprov ini adalah niatan baik demi semangat memajukan Pelti Sumut ke depan. Kami harapkan ketua terpilih dan kepengurusan mendatang bisa melakukan terobosan dan program yang lebih baik lagi. Kami pengurus sebelumnya mohon maaf yang sebesar-besarnya ketika kami tidak mampu melaksanakan program-program selama kepegurusan kami," ucap Sulhan.

Sementara, Wakil Ketua KONI Sumut, Sakhiruddin juga mengapresiasi terlaksananya Musprov Pelti Sumut. 

"Organisasi yang sehat harus melakukan tata kelola yang baik. Musprov ini satu di antara langkahnya. Apalagi Sumut dan Aceh pada PON 2024 sebagai tuan rumah. Maka semua cabor harus mempersiapan diri dengan baik termasuk mempersiapan atlet-atletnya," pesan Sakhiruddin. 

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Sumut, Josua Sinurat dalam sambutannya, mengajak Pelti Sumut ke depan untuk semakin bekerja keras mendapatkan atlet-atlet yang berpotensi untuk dikirim pada ajang PON. 

"Kita harus mengangkat nama baik olahraga Sumut ke tingkat nasional, bahkan ke internasional. Dalam waktu tak lama lagi kita jadi tuan rumah PON, maka jangan sampai kita hanya jadi penonton. Tapi harus merebut prestasinya," ajaknya. 

Ahmad Mulyadi, mewakili Ketua Umum Pengurus Pusat Pelti, juga berharap Pengprov Pelti Sumut harus semakin baik ke depan. 

"Pelaksanaan PON 2024 untuk Cabor Tenis akan digelar Medan, kita harus persiapkan secara matang untuk menyukseskannya. Dan tenis Sumut harus lebih maju," tegasnya. 

Selain itu, Ahmad Mulyadi yang merupakan Wakil Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Pelti ini, meminta Ketua Pelti Sumut yang baru nantinya bisa melebarkan sayap Pelti hingga ke 33 kabupaten/kota se Sumut. 

"Harus dikembangkan ke semua daerah se Sumut dari 12 Pengcab yang ada saat ini. Kemudian carilah bakat-bakat alami untuk selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Pelti," pesan Mulyadi lagi. 

Saat pemberian Pataka oleh Pengurus Pusat Pelti kepada Ketua terpilih Pelti Sumut tampak juga disaksikan oleh Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis yang hadir belakangan. 

Sebelumnya pada pembukaan Musprov Pelti Sumut juga hadir Wakil Sekretaris Pengurus Pusat Pelti, Fatahillah Ramli, serta insan olahraga tenis di antaranya tampak Ilyas Sitorus. Adapun 12 Pengcab Pelti yang hadir dari Tebing Tinggi, Asahan, Siantar, Medan, Deli Serdang, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Binjai, Langkat, Simalungun, Sibolga, dan Tapsel. (***) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+