Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Malaria, Satgas Yonif 126/KC Gelar Pengasapan Keliling Kampung di Perbatasan Papua

Jumat, 15 Juli 2022 | 08:56 WIB Last Updated 2022-07-15T01:56:05Z

KABARCENTER.com

Keerom - Sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah, Satgas Yonif 126/KC Pos Kalipay melaksanakan pengasapan (fogging) di Kampung Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (15/07/2022).

Dansatgas menyampaikan pengasapan atau fogging dilaksanakan di Kampung Kalipay yang rawan endemik malaria dan DBD seiring dengan tidak menentunya cuaca akhir-akhir ini. 

Dirinya menambahkan, selain pengasapan, sebagai upaya pencegahan warga juga harus melakukan pemberantasan sarang nyamuk dengan melaskanakan 3M; menguras dan menyikat tempat penampungan air secara rutin, menutup rapat semua tempat penyimpanan air, serta mengubur sampah dan barang- barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Selain sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit malaria dan demam berdarah, fogging yang dilakukan di rumah-rumah warga ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antara Satgas dengan warga. Karena saat melaksanakan kegiatan, pasti akan terjadi interaksi atara masyarakat dengan personel Satgas,” ujar Dansatgas.

Kepala Kampung Kalipay Bapak Natalius (43) juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Yonif 126/KC di Kampung Kalipay. “Saya sangat berterima kasih atas kepedulian Satgas Satuan Yonif 126/KC yang telah melakukan fogging di kampung kami,” ucapnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini