Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Monitoring Area Blok Hunian Lapas Kelas III Pangururan

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:32 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z
Babinsa Koramil 03/Pangururan di Laguran

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Pangururan melaksanakan monitoring di Lapas Kelas III Kanwil Kemenkumham Sumut, Rabu (20/07).

"Ini termasuk bagian dari kerjasama antara pihak TNI AD dalam hal ini Koramil 03/Pangururan bersama Kalapas Pangururan," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Sertu T. Sihotang.

Dari hasil monitoring kata Sihotang, warga lapas terlihat sibuk dengan kegiatan kegiatan positif seperti membuat kerajinan kerajinan tangan yang bermanfaat.

"Mereka (warga binaan-red) terlihat cukup baik dalam menjalankan program program lapas yang ke depan akan berguna di tengah tengah masyarakat saat keluar dari lapas," kata Sertu Sihotang.

Sihotang menambahkan, pihaknya mendukung program yang berguna bagi kehidupan yang lebih baik lagi bagi para warga binaan. "Kita dukung dan kita tetap berikan rasa aman. Dan sejauh ini, situasi aman dan kondusif," pungkasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumut Julius Barus, S.E,.M.H mengatakan, sambang Bantuan Pengamanan Koramil 03/Pangururan di Lapas merupakan dukungan program pelayanan yang prima dan menjamin kemanan pada saat pelaksanaan kegiatan pemberian layanan kepada warga binaan maupun masyarakat di Lapas Pangururan.

"Telah dilakukan sinergitas dengan Koramil 03/Pangururan dan telah terlihat nyata kerjasama yang terjalin dengan kedatangan personil TNI masuk melakukan kontrol Kedalam Area Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan Laguran (Lapas Pangururan-red) yang didampingi regu pengamanan yang bertugas pada hari ini, situasi aman dan terkendali," katanya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini