Notification

×

Iklan

Iklan

KORMI Samosir Gelar Pertandingan Olahraga di Pantai Siriaon dan Sigurgur Beach

Jumat, 03 Juni 2022 | 16:49 WIB Last Updated 2022-06-03T09:50:17Z

KABARCENTER.com

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Samosir menggelar acara Pertandingan Olahraga Tradisional Masyarakat di Pantai Siriaon dan Sigurgur Beach heboh.

Pertandingan olahraga tersebut digelar selama 2 hari mulai, hari ini (03/06) sampai besok, Sabtu (04/06). 

Ketua KORMI Samosir Ria Gurning SP mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah komitmen untuk mengembalikan kecintaan masyarakat atas olahraga tradisional khusus nya khas Batak di Samosir.

Ria menyebut, kegiatan tersebut diikuti oleh dua ratusan lebih siswa dari 17 sekolah di Kabupaten Samosir dengan puncak finalnya akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 di Samosir Creative Hub, Pantai Indah Situngkir, Pangururan. 

"Finalnya nanti akan dirangkai oleh Pelantikan Pengurus KORMI Samosir periode 2022-2027 sembari kita terus mempromosikan pantai-pantai wisata di Samosir," ungkap Ria Gurning. 

Sementara itu, Ketua Panitia Benget Castro Silalahi, S.Pd mengatakan, event ini memperebutkan piala, sertifikat, souvenir dan sejumlah uang pembinaan dari KORMI Samosir. 

"Adapun cabang pertandingan Olahraga tradisional yang di pertandingan adalah Marakat Tunjang, Lari Goni, Lari Terompa dan Tarik Tambang dengan mencari juara satu sampai tiga di masing-masing cabang," sebut Banget Silalahi. 

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Samosir yang diwakili Kabid Promosi Sani Nainggolan mengatakan, event itu diharapkan mampu menambah jumlah atraksi wisata tradisional yang saat ini sangat diminati para wisatawan. 

"Dengan semakin memperbanyak event Olahraga tradisional masyarakat Batak seperti ini, diharapkan mampu menambah atraksi tontonan sehingga semakin menambah minat wisatawan ke Samosir," katanya. 

Event Olahraga tradisional masyarakat ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Samosir, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga, PT Inalum, PT Global, Sari Roti, BPNB Aceh, BPODT, Hotel Agave Haranggaol, Media Greenberita dan lainnya. (Kc6/*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini