Bupati Samosir Minta Dukungan Gubsu Dalam Pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu

JM
Senin, 13 Juni 2022, 18:20 WIB Last Updated 2022-06-13T11:20:43Z

Audiensi Bupati Samosir dengan Gubernur Sumatra Utara di ruang kerja Gubsu (14/06).

KABARCENTER.com

Untuk mempercepat pembangunan kawasan pertanian terpadu di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir meminta dukungan kepada Gubernur Sumatera Utara. 

Permintaan dukungan ini disampaikan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom kepada Edy Rahmayadi dalam audiensi di ruang kerja Gubsu (14/06).

Audiensi ini juga terkait tindak lanjut arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang akan membangun Kawasan Pertanian Terpadu di Kabupaten Samosir.

Pada pertemuan itu, Gubernur Sumatera Utara didampingi oleh Plt. Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Bahruddin Siregar dan Kadis Kehutanan Provsu Herianto. Sedangkan Bupati Samosir didampingi oleh Ka. Bappeda Litbang Rajoki S, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Tumiur G, staf ahli Bupati Rudi SM.

Gubsu, Edy Rahmayadi mengapresiasi ide  dalam pembangunan Kawasan Pertanian Terpadu. Dikatakan, bahwa Pempropsu akan mendukung rencana pembangunan kawasan pertanian terpadu di Kabupaten Samosir.

Sebagai bukti keseriusan dalam mendukung program ini, Gubsu memerintahkan langsung  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara  yang hadir dalam pertemuan itu untuk membentuk tim, membantu percepatan pembangunan kawasan pertanian terpadu di Samosir

Disisi lain gubernur menyampaikan bahwa Danau Toba adalah salah satu Venue (lokasi) olah raga air di PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI Tahun 2024 dimana Sumatera Utara menjadi Tuan Rumah. Kabupaten Samosir sebagai salah satu Kabupaten di wilayah Danau Toba akan menjadi salah satu Venue PON nantinya.

Untuk itu beliau meminta agar Kabupaten Samosir mempersiapkan diri menjadi bagian dari tuan rumah PON XXI Tahun 2024. "Bersama kita sukseskan pelaksanaan PON tersebut karena ini akan membawa nama baik Sumatera Utara," ujar Gubsu. (*/Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+