Yayasan PTP dan Radio Samosir Green Berbagi Bola dan Paket Kepada Pelajar SD

JM
Senin, 09 Mei 2022, 17:08 WIB Last Updated 2022-05-09T10:11:38Z

Foto bersama usai memberikan bola kepada para siswa SD

KABARCENTER.com

Yayasan Partungkoan Tano Ponggol (PTP) kembali melaksanakan aksi sosial dengan membagikan bola kepada para pelajar SD dari 4 SD yang ada di Kenegerian Buhit, Senin (09/05).

Pemberian bola tersebut digelar di halaman SD Negeri 7 Pardugul Kecamatan Pangururan dan dipadu dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke 12 Radio Samosir Green.

Pengurus Yayasan Partungkoan Tano Ponggol Rahman Naibaho mengatakan, Yayasan PTP merupakan perkumpulan anak rantau asal Samosir yang diketuai Ir. Nikolas Naibaho, MBA, peduli dengan kemajuan pendidikan di Kabupaten Samosir.

"Yayasan ini bertekad agar seluruh SD di Kabupaten Samosir bisa mendapatkan bola. Kebetulan hari ini HUTnya Radio Samosir Green, sehingga digabung," kata Rahman.

Menurut Rahman, bola merupakan alat yang digunakan dalam olahraga sepak bola yang sangat menjunjung tinggi sportivitas dan taat kepada hukum atau aturan aturan yang berlaku.

"Anak anak semuanya, taat lah kepada hukum. Bermain bola juga dapat memberikan efek sehat bagi tubuh. Jadi banyak manfaat dengan olahraga sepak bola," kata Rahman dihadapan para pelajar SD.

Sementara itu, pemilik Radio Samosir Green Fernando Sitanggang, SH, mengatakan pembagian paket kepada para pelajar SD di Kenegerian Buhit adalah bentuk ucapan syukur atas usia Radio Samosir Green yang telah mencapai 12 tahun.

"Selama ini dalam menjalani usaha radio, kami mengakui jatuh bangun. Dari sisi profit sangat renfah, namun kami tetap berusaha membantu orang orang di sekitar kami," kata Fernando.

Meski dalam kesederhaan, Radio Samosir Green lanjut Fernando terus berbuat untuk masyarakat dan juga lingkungan. 

"Dalam langkah kami bilamana ada kekurangan kami mohon dimaafkan. Kami bersyukur dapat berbagi dengan adek adek kami anak sekolah, meski harus mencari dana dari berbagai pihak untuk membantu anak anak atau untuk lingkungan sekitar," ungkapnya.

Dia menyebut, paket paket yang diberikan kepada para pelajar ini diterima melalui Ria Gurning, seorang pemerhati Perempuan dan Anak serta Sosialita.

"Ada 50 paket yang kami bagikan dan kami sampaikan terimakasih kepada Ibu Ria. Semoga paket ini bermanfaat bagi mereka (pelajar SD-red)," pungkas Fernando.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Jonson Gultom, Kepala Lapas Kelas III Pangururan Julius Barus, tokoh masyarakat setempat, Ria Gurning, Kepala Desa Pardugul Gunawan Sinurat, Kepala Sekolah, pihak Kecamatan Pangururan, para guru serta siswa siswi yang menerima bola dan paket bingkisan.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+