Sambangi Warga, TNI Polri Komsos di Desa Lumban Pinggol

G.M
Senin, 09 Mei 2022, 12:40 WIB Last Updated 2022-05-09T05:40:40Z

Babinsa Ramil 03 Pangururan komunikasi sosial bersama warga Desa Lumban Pinggol

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Lumban Pinggol, Senin (09/05).

"Kegiatan ini rutin kita laksanakan untuk berkomunikasi langsung dengan warga Desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di Desa," kata Babinsa Sertu T. Sihotang didampingi personel Polres Samosir.

Komunikasi sosial ini lanjut Sertu T. Sihotang bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di desa. "Banyak hal yang kita bahas tentang kemajuan desa dan juga kondisi terkini mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Sertu T. Sihotang menambahkan, kegiatan komunikasi antara TNI dan masyarakat serta komponen lainnya pun dilakukan untuk membangun kedekatan, menyelami permasalahan, menyampaikan informasi, mempengaruhi dan bersosialisasi tetang wawasan kebangsaan sehingga warga menjadi lebih cinta kepada Tanah Air.

"Komsos ini merupakan bagian dari edukasi kepada warga Desa Binaan untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Komunikasi Sosial ini mendukung tugas pokok Babinsa sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+