Danramil 03/Pangururan Ikuti Rakor di Ronggurnihuta, Ini Yang Dibahas

G.M
Selasa, 24 Mei 2022, 13:07 WIB Last Updated 2022-05-24T06:07:35Z


KABARCENTER.com

Danramil 03/ Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) di Aula Kantor Camat Ronggurnihuta, Selasa (24/05).

"Rapat membahas penanggulangan penyakit ternak dan pengawasan serta penertiban ternak di wilayah Ronggurnihuta," kata Donald Panjaitan.

Menurut Donald, untuk menanggulangi berbagai penyakit yang akan menyerang ternak dapat dilakukan dengan cara pencegahan.

"Untuk mencegah, perlu sinergitas seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan. Baik antara petugas kesehatan, pemerintah desa dan juga masyarakat," katanya.

Mengenai pengawasan ternak, Donald juga mengimbau kepada para pemilik ternak agar tetap menjaga ternak mereka supaya tidak sembarangan berkeliaran.

"Selain mengganggu tanaman warga, dengan berkeliarannya ternak tentu akan mengganggu keindahan dan kenyamanan lingkungan sekitar," ujar Donald.

Pulau Samosir sebagai bagian dari Kawasan Stategis Pariwisata Nasional (KSPN), harus didukung dengan kesadaran masyarakat khususnya pemilik ternak untuk menertibkan ternaknya agar tidak bebas berkeliaran.

"Mari kita bersinergi dan bersama-sama mendukungan pariwisata di Kabupaten Samosir," pungkasnya.

Ikut hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Camat Ronggurnihuta, Kapolsek Pangururan, Plt. Ka. Puskesmas Ronggurnihuta dan Kepala Desa se Kecamatan Ronggurnihuta.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+