Danramil 03/Pangururan Paparkan Wawasan Kebangsaan

G.M
Kamis, 07 April 2022, 13:56 WIB Last Updated 2022-04-07T06:56:09Z

Pemaparan wawasan kebangsaan di Aula Kantor Camat Pangururan

KABARCENTER.com

Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan memaparkan materi tentang Wawasan Kebangsaan dihadapan Sekretaris Desa se Kecamatan Pangururan, Kepala Urusan Perencanaan Desa, Kepala Seksi PMD dan Staf, Kamis (07/04).

Pemberian materi tersebut didampingi Camat Pangurururan di Aula Kantor Camat Pangururan.

"Pemberian materi ini untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. Manfaatnya untuk menimbulkan rasa menjiwai semangat bangsa," kata Donald Panjaitan.

Selain memberi materi kebangsaan, kegiatan ini lanjut Donald, untuk mempererat silaturahmi melalui komunikasi antara unsur pimpinan kecamatan (uspika) dengan pihak desa.

"Melalui komunikasi yang kita lakukan saat ini, kita menyampaikan arti pentingnya nilai nilai kebangsaan. Nilai kebangsaan harus kita jaga dan jangan sampai pudar di era digital saat ini," ujar Donald.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi serta komunikasi saat ini menjadi faktor penting untuk meningkatkan nilai kebangsaan.

Untuk itu, masyarakat juga harus memahami bahwa sikap nasionalisme merupakan sebuah sikap yang harus dijaga dan kembangkan, dalam kehidupan berbangsa serta bernegara, termasuk di era digital saat ini.

"Teknologi digital perlu juga untuk dapat memupuk sikap tersebut," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+