Rusia Bombardir Kota Kharkiv, 3 Sekolah dan Gereja Katedral Hancur

G.M
Kamis, 03 Maret 2022, 11:15 WIB Last Updated 2022-03-03T04:15:44Z


KABARCENTER.com

Serangan yang dilakukan militer Rusia di kota Kharkiv pada Selasa, (1/3) mengakibatkan setidaknya tiga sekolah dan sejumlah toko hancur. Bukan hanya itu, Serangan itu juga menghancurkan Gereja Katedral Assumption.

Serangan ini terekam dalam video dan foto yang diunggah di media sosial.

Salah satu sekolah yang hancur akibat serangan tersebut berada di utara Saltivka. Sementara dua sekolah lainnya berjarak sekitar satu kilometer di sebelah tenggara kota Saltivka.

Kendati demikian, serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa karena kegiatan belajar di kelas telah ditangguhkan sejak invasi Rusia dimulai pada Kamis (24/2) lalu.

Selain bangunan sekolah, serangan tersebut juga menghancurkan katedral dan sejumlah toko di Kharkiv. Salah satunya, Assumption Cathedral yang berada di dekat gedung Dewan Kota.

Beberapa karya seni dan benda-benda lain di dalam katedral rusak akibat terkena ledakan. Dari foto-foto yang beredar, lantai katedral ditutupi dengan pecahan kaca dari jendela.

Sebelumnya, gempuran militer Rusia di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina, telah menyasar kompleks apartemen yang terletak dekat sebuah rumah sakit pada Selasa (1/3) malam.

Informasi yang dihimpun, melaporkan ledakan itu terjadi beberapa jam setelah serangan militer Rusia menghantam gedung administrasi regional Kharkiv hingga menewaskan 10 orang. (/kc6)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+