Percepat Vaksinasi, Babinsa Jemput Warga di Desa Pardomuan I

G.M
Jumat, 04 Maret 2022, 10:57 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

Warga foto bersama TNI usai divaksin

KABARCENTER.com

Untuk mempercepat progres vaksinasi tahap pertama, kedua hingga tahap ke tiga, TNI melalui Babinsa Rayon Militer 03 Pangururan terus mendampingi dan menjemput warga yang belum divaksin untuk divaksin.

"Kegiatan vaksin hari ini, kita fokuskan di Desa Pardomuan I. Lokasinya di Simpang 3 depan kantor BRI," kata Serda T. Sihotang kepada wartawan, Jumat (04/03).

Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir kata Sihotang merupakan Desa yang memiliki penduduk paling banyak di wilayah Pangururan.

"Selain jumlah penduduk yang padat, juga mobilitas di sini cukup tinggi. Kepala Desa bersama Camat Pangururan juga turun langsung ke lokasi. Kita semua bersinergi untuk percepatan vaksinasi ini," kata Serda T. Sihotang.

Pada kesempatan itu, pihaknya dari TNI sangat berharap bantuan dan kerjasama masyarakat untuk ikut mensukseskan vaksinasi.

"Ini demi kesehatan bersama. Juga untuk membuat imun tubuh semakin kuat sehingga dapat menghalau penyakit covid-19. Dengan lengkapnya vaksin maka penyebaran covid-19 dapat dipersempit," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Pardomuan I Dirikon Simbolon. Dia bersama unsur pimpinan kecamatan akan terus berupaya mensukseskan vaksinasi.

"Ini adalah program pemerintah. Dan ini juga salah satu cara mengantisipasi penyebaran covid-19," kata Dirikon.

Dirikon juga mengimbau kepada warganya untuk tidak termakan isu isu yang tidak benar mengenai vaksinasi.

"Harapan kita, warga tetap percaya kepada pemerintah. Karena apa yang dilakukan pemerintah dipastikan untuk kebaikan masyarakat," pungkasnya.

Vaksinasi tersebut juga dihadiri, Ketua BPD Pardomuan I, Camat Pangururan dan Tim Vaksinator Puskesmas Buhit.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+