Danramil 03/Pangururan Hadiri Rapat Forum Komunikasi Kecamatan

G.M
Rabu, 09 Maret 2022, 14:07 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z


KABARCENTER.com

Danramil 03/Pangururan Kapt. inf. Donald Panjaitan mengadiri acara rapat kunjungan kerja Forum Komunikasi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Rabu (09/03) di Aula Kantor Desa Panampangan.

Pada kesempatan itu, Donald mengharapkan peran serta Forum Komunikasi Kecamatan Pangururan dalam mensukseskan program pemerintah khususnya Vaksinasi Covid-19.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh kepala desa agar bersinergi dengan Babinsa dan bhabinkantibmas mengajak dan mendata semua warga yg belum vaksin. Kemudian mengarahkan warga agar divaksin untuk menghalau covid-19," kata Donald.

Dengan divaksin kata dia, daya tahan tubuh akan bertambah. Dengan demikian, bila seluruh warga telah mendapat vaksin dengan lengkap maka penyebaran covid-19 akan dapat diminimalisir.

Kapt. Inf. Donald Panjaitan menambahkan, Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan surat edaran Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Salah satu isi surat edaran tersebut, pelaku perjalanan yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua atau vaksinasi dosis ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen," kata Donald.

Untuk itu, lanjut Donald, selain menambah imun tubuh, ternyata vaksin yang lengkap juga mempermudah perjalanan. "Mari vaksin dan semoga akhir bulan Maret ini kita telah bebas dari Covid-19," pungkasnya.

Ikut hadir dalam acara rapat tersebut, Kapolsek Pangururan, Kepala KB dan Pengendalian Penduduk Samosir, Kepala Desa se- Kecamatan pangururan dan UPT Pertanian Kabupaten Samosir.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+