Babinsa Ramil 03/Pangururan Dan Tim Tracer Exit Test Pasien Covid-19

G.M
Selasa, 01 Maret 2022, 08:44 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

Tim Tracer melakukan swab antigen

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan bersama Tim Tracer melakukan pemantauan kondisi pasien Covid-19 yang Isoman di Kecamatan Ronggur Nihuta, Senin (28/02).

"Selain memantau, Tim Tracer juga melakukan Exit Test kepada warga yang kontak erat dengan pasien Covid-19 di dua desa di Kecamatan Ronggur Nihuta," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Serda T. Sihotang.

Tracer lanjut Sihotang adalah usaha melaksanakan tracing kontak erat serta pemantauan kondisi dan dukungan obat bagi para pasien yang isolasi mandiri. Bagi yang kontak erat dengan pasien kata Sihotang dilakukan tes swab antigen.

"Tracing dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah kita. Dengan tracing akan diketahui apakah ada warga yang terkena covid -19. Bila ada, maka akan dilakukan isolasi mandiri sampai pasien tersebut dinyatakan benar-benar sehat," katanya.

Serda T. Sihotang menambahkan, pada kesempatan itu Tim Tracer juga memberikan edukasi dan promosi kesehatan serta penguatan kepada warga yang sedang melakukan isoman akibat terpapar covid 19.

"Dari hasil tracing, ditemukan 4 kasus baru terkonfirmasi positif covid-19. Sehingga kita meminta warga tersebut untuk isolasi mandiri karena kondisi tidak bergejala," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+