Personel TNI Koramil 03/ Pangururan Terima Vaksinasi Booster

G.M
Rabu, 12 Januari 2022, 13:49 WIB Last Updated 2022-01-12T06:49:54Z

TNI di Pangururan Vaksinasi Tahap III

KABARCENTER.com

Personel TNI Komando Rayon Militer 03/Pangururan menerima vaksinasi tahap ke III atau yang disebut Vaksinasi Booster. Vaksinasi digelar selama 2 hari mulai Selasa (11/01) dan hari Ini, Rabu (12/01) di dua lokasi berbeda yakni Puskesmas Buhit dan Kantor Bupati Samosir.

"Vaksinasi dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui puskesmas buhit. Sebanyak 30 personel TNI Ramil 03 Pangururan akan menerima vaksinasi booster," kata Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serda T. Sihotang kepada wartawan, Rabu (12/01).

Vaksinasi booster ini lanjut Serda T. Sihotang merupakan program pemerintah. Tujuan vaksinasi tahap ke tiga dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat Covid-19 mudah dan terus bermutasi.

"TNI bersama Nakes yang sudah menerima vaksin booster nantinya akan melakukan penyaluran vaksin tahap 3 kepada lansia dan yang rentan terhadap penyakit. Dan perlu disampaikan, vaksin booster gratis untuk semua kalangan," katanya.

Mengutip laman kominfo.go.id, Pemerintah akan memberikan vaksinasi booster dengan mempertimbangkan ketersediaan vaksin yang ada pada 2022.

Hal itu karena jenis vaksin booster akan berbeda dengan ketersediaan vaksin pada 2021.

Kombinasi vaksinasi booster yang akan diberikan sesuai dengan pertimbangan para peneliti dalam dan luar negeri, serta sudah dikonfirmasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), antara lain:

Untuk vaksin primer Sinovac atau vaksin dosis pertama dan kedua Sinovac, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Pfizer atau AstraZeneca.

Sementara untuk vaksin primer AstraZeneca atau vaksin dosis pertama dan kedua AstraZeneca, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Moderna.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+