Camat Pangururan Ngobrass di Desa Panampangan, Bahas Pupuk dan Objek Wisata

G.M
Rabu, 12 Januari 2022, 10:57 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

 Ngobrol Santai dan Seru di Desa Panampangan Kecamatan Pangururan

KABARCENTER.com

Camat Pangururan Robintang Elfrianto Naibaho bersama jajarannya ngobrol santai dan seru (ngobrass) di Desa Panampangan, Selasa (11/01). Kedatangan mereka pun mendapat sambutan hangat dari kepala desa dan warga setempat.

Kepada wartawan, Rabu (12/01), Robintang mengatakan, pertemuan tersebut untuk pemetaan permasalahan yang ada di Desa Panampangan. Kecamatan katanya tidak hanya semata-mata memiliki fungsi administratif tetapi juga saatnya Kecamatan mampu memetakan permasalahan di wilayahnya.

"Kita mendorong setiap aspirasi (pendapat-red) dari masyarakat di Desa Panampangan untuk disampaikan ke dinas-dinas terkait. Jika ada SDM dan Komunitas yang baik dan kreatif kami akan support perihal pemberdayaan di Desa Panampangan," ungkap Mantan Kepala Bidang di Dinas Pariwisata itu.

Sementara itu, Kepala Desa Panampangan Ricat Sigiro sangat mengapresiasi adanya kegiatan diskusi seperti 'ngobrass' di Kecamatan Pangururan.

"Harapan kami pihak Kecamatan Pangururan dapat mendorong potensi di Desa Panampangan menjadi prioritas. Salah satunya dalam Pengembangan Kampung Ulos Lumban Sakkalan yang dulu menjadi pilihan wisatawan untuk datang berwisata," kata Ricat.

Pada pertemuan ngobrass tersebut, Paris Sitanggang, salah seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan persoalan pertanian di Desa Panampangan. 

Paris berharap ketersediaan bibit jagung selalu dijaga termasuk penyaluran kepada masyarakat agar tepat waktu.

"Karena bibit jagung mahal, para petani agar dibantu pemerintah melalui subsidi," ucapnya.

Selain itu, warga juga berharap adanya penambahan kuota pupuk karena lahan produktif sudah bertambah dan musim tanam padi sudah dapat dilaksanakan 2 kali setiap tahun.

"Karena selisih harga jagung kering dan basah yang cukup besar, kami juga berharap adanya bantuan alat pengering jagung," pungkas Paris Sitanggang.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD G. Sitanggang, Komunitas Kesenian Samosir, dan Masyarakat Desa Panampangan.

Perlu diketahui, acara Ngobrol Santai dan Seru ini adalah program utama Kecamatan Pangururan dan akan selalu berkesinambungan. (kc5)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+