Paparkan Program Kerja, IWO Sumut Gelar Rakerwil

JM
Minggu, 05 Desember 2021, 22:12 WIB Last Updated 2021-12-05T15:12:12Z

Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) Provsu Abdul Azis S.Sos M.AP bersama Ketua IWO Sumut, Tengku Yudhistira Adi Nugraha S.IKom dan pengurus PD IWO Sumut saat membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah, Minggu (05/12/2021) di Hotel Madani Jalan SM Raja Kota Medan.

KABARCENTER.com

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Wilayah Ikatan Wartawan Online Sumatera Utara (Rakerwil IWO Sumut) yang berlangsung di Hotel Madani di Jalan SM Raja Kota Medan, Minggu (05/12/2021).

Dalam sambutan Gubsu yang diwakili Plt Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo), Abdul Azis S.Sos M.AP menyebutkan bahwa Pers memiliki peranan penting bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya bagi pembangunan dan masyarakat.

"Untuk itu, dalam menjalankan tugasnya sebagai penyampaian berita bagi masyarakat luas, wartawan harus tetap tunduk dengan Undang-Undang No 40 Tahun 1999 tentang Pers," katanya.

Sejalan dengan kemajuan teknologi dan sumber daya wartawan, Abdul Aziz menambahkan, melalui Rakerwil ini diharapkan IWO Sumut dapat melahirkan buah pikiran bagi kemajuan Provinsi Sumatera Utara.

"Kemajuan ini sesuai dengan arahan Gubernur untuk Sumatera Utara yang bermartabat," ujarnya.

Sementara Ketua IWO Sumut, Tengku Yudhistira Adi Nugraha S.IKom menyampaikan selain dapat menulis berita dengan baik, anggota IWO diharap juga dapat berperan aktif di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu dalam berjalannya organisasi IWO kedepannya, IWO sendiri harus bisa menentukan kiblatnya. Apakah kita menjadi konstituen Dewan Pers atau dengan BNSP," katanya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil, Andi Sos yang juga merupakan Sekretaris IWO Sumut melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk dapat menyatukan usulan dan pendapat yang akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat IWO pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan digelar pada 11-12 Desember 2021 mendatang di Bogor.

Peserta Rakerwil ini adalah Dewan Etik Sumut, Ade Sandra Purba dan sejumlah pengurus IWO Daerah se Sumatera Utara dan para undangan lainnya. 

Rakerwil IWO Sumatera Utara juga mendengarkan pemaparan dari masing-masing pengurus daerah IWO se-Sumut termasuk pengurus IWO Samosir yang diberikan kesempatan pertama menyampaikan pemaparan terkait program kerja yang telah dilakukan 2021 dan rencana program 2021 serta usulan kepada IWO Indonesia.

"Walau dimasa pandemi, IWO Samosir telah melakukan beberapa kegiatan sosial sepanjang 2021 baik yang dilakukan secara mandiri maupun berkolaborasi dengan lembaga lainnya," ujar Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang SH MH. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+