Jelang Tahun Baru, PBB Samosir Bantu Korban Kebakaran di Ronggur Nihuta

JM
Jumat, 31 Desember 2021, 12:02 WIB Last Updated 2021-12-31T09:00:18Z

Ketua PBB Samosir Roland Sitanggang, SH bersama anggota PBB menyerahkan bantuan tali asih kepada keluarga rekan juang yang mengalami musibah kebakaran.

KABARCENTER.com

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir memberikan bantuan berupa sembako dan materi kepada Hottua Malau atau A. Helda warga Dusun Nahonop Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, Kamis (30/12).

Kediaman Hottua Malau mengalami kebakaran pada hari Sabtu (25/12) sekira pukul 11.30 dan menghanguskan 1 unit rumah beserta seluruh barang-barang yang ada di dalam bangunan tersebut.

"Aksi sosial ini kita lakukan kepada saudara kita untuk meringankan beban mereka yang mengalami musibah. PBB juga memberikan penguatan kepada korban agar tetap semangat dan senantiasa berdoa kepada Tuhan. Ada hikmah dibalik sebuah peristiwa, dan semoga ke depan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," kata Ketua PBB Samosir Roland Sitanggang, SH.


Roland menambahkan, Pak Helda Malau merupakan keluarga dari anggota Pemuda Batak Bersatu PAC Ronggur Nihuta. "Satu Rasa, Satu Jiwa merupakan roh dari PBB, sehingga kami semua anggota PBB turut merasakan kesusahan yang dialami keluarga rekan kami," katanya.

Pemberian bantuan sosial ini kata Roland adalah partisipasi murni keikhlasan anggota PBB Kabupaten Samosir.

"Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotongroyong juga bagian dari PBB yang harus dijunjung tinggi. Siapapun pasti tidak menginginkan kejadian ini, namun dengan adanya Solidaritas bersama, maka segala persoalan akan dapat ditanggung bersama sehingga akan terasa ringan," pungkas Roland.

Sementara itu, keluarga yang mengalami peristiwa menyampaikan terimakasih atas perhatian dari PBB Samosir.

"Dengan kedatangan PBB Samosir telah memberikan rasa semangat kepada kami. Untuk itu kami juga menyampaikan terimakasih kepada PBB Kabupaten Samosir," ucap Hottua Malau.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+