Jelang Natal 2021, Kapolres Samosir Josua Tampubolon Berbagi Tali Asih

Kabar Center
Selasa, 21 Desember 2021, 22:04 WIB Last Updated 2021-12-21T15:04:08Z

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua Tampubolon foto bersama dengan Insan Pers.

KABARCENTER.com

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon berbagi tali asih kepada kepada personil, ASN Dan Phl Polres Samosir yang beragama Nasrani, Pengurus Bhayangkari Cabang Samosir, Purnawirawan/ Warakawuri, Koramil 03 Pangururan, FKTM Samosir, Tenaga Medis (vaksinator) dan Insan Pers di halaman Mako Polres Samosir, Selasa (21/12).

"Penyerahan tali asih adalah salah satu wujud program presisi dimana Polri harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, secara khusus Polres Samosir juga harus bisa berbagi kepada insan pers dan elemen masyarakat Samosir," kata Josua Tampubolon.

"Kiranya hadirin berkenan atas tali asih yang kami berikan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022," lanjut Josua.

Saat ini tambah pria yang akrab dengan Insan Pers itu, Kabupaten Samosir sudah level I atau zona hijau dan capaian vaksinasi sudah mencapai 93% masyarakat yang sudah divaksin.

Sesuai anjuran pemerintah masih ada kemungkinan virus baru umicron sudah ada di indonesian, untuk itu Josua mengajak untuk tetap menjaga protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rnatai virus covid 19. Hal itu sesuai Instruksi Mendagri Nomor 66 tahun 2021 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih terhadap Tokoh Adat Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan Insan Pers yang telah membatu kami dalam melaksanakan tugas, yang mana mereka adalah motivasi kami untuk menuju yang lebih baik lagi," tutur Kapolres.

Dirinya berharap, kegiatan kedepan menjelang Natal dan Tahun Baru semua pihak bersama-sama menjaga Kabupaten Samosir agar tetap kondusif.

"Kami laporkan bahwa dalam waktu dekat, tanggal 23 Desember 2021 akan dilaksanakan gelar pasukan dalam rangka menyambut Operasi Lilin Toba mulai tanggal 24 Desember hingga 02 Januari 2022," ungkapnya.

Pihaknya tambah Josua, akan menempatkan personil Pos pengamanan, Pos pelayanan, dan Pos Cek Poin, dimana titik titik pos tersebut ada tim terpadu dari TNI, Polri, Dishub, Tenaga Kesehatan dan Satpol PP.

"Marilah kita Saling menjaga dan apabila ada kejadian menonjol segera informasikan kepada Polres Samosir. Kiranya kita dalam keadaan sehat, semangat dan satu persaudaraan menuju tahun 2022 yang lebih baik. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan tugas dan akan kami perbaiki," pungkas AKBP Josua.

Pada kesempatan itu, mewakil Jurnalis, Efendy Naibaho menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi Polres Samosir atas pemberian tali asih kepada insan pers.

Insan pers kata Efendy mengharapkan ke depan, tetap menjalin hubungan yang lebih baik antara Polres Samosir dengan Insan Pers baik dari media cetak, online dan televisi di tahun 2022.

Senada dengan Efendy, Tokoh Masyarakat Obin Naibaho juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Polres Samosir.

"Kami masyarakat Samosir merasa bangga terhadap Tim Vaksinator yang sudah mencapai 93% capaian vaksinasi di Kabupaten Samosir. Kami juga berterima kasih terhadap para Kapolsek yang menjadi ujung tombak dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Samosir," pungkasnya.

Amatan wartawan di lokasi, sebelum dilakukan pemberian tali asih, Polres Samosir terlebih dahulu melaksanakan upacara penyerahan bingkisan/ tali asih di lapangan Mapolres Samosir.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon dan dihadiri Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Afandi, SE, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Yuli Josua Tampubolon, Para Kabag Polres Samosir, Para Kasat Polres Samosir, Perwira Polres Samosir, Para Kapolsek Jajaran Polres Samosir, ASN Polres Samosir, Personil Polres Samosir yang beragama Nasrani, Personil Koramil 03 Pangururan, FKTM Samosir, Purnawirawan/ Warakawuri, Tim Vaksinator Kabupaten Samosir dan Insan Pers Kabupaten Samosir.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+