Jelang Nataru, TNI Patroli Prokes dan Monitoring Bahan Pangan di Pangururan

G.M
Rabu, 22 Desember 2021, 14:06 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

Monitoring ketersediaan bahan pangan dan harga di Pasar menjelang Nataru

KABARCENTER.com

Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Samosir, pergerakan mobilitas warga mulai meningkat. Untuk itu, pihak TNI melalui Koramil 03/Pangururan kembali melaksanakan patroli yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah Pangururan, Rabu (22/12).

"Kebetulan hari ini hari onan (pekan-red). Personil TNI melakukan patroli prokes secara persuasif kepada warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak," kata Danramil 03/Pangururan melalui Serda T. Sihotang kepada wartawan.

Patroli yang dilakukan lanjut Sihotang dilakukan di tempat-tempat keramaian seperti warung, jalan umum dan pasar tradisional onan baru pangururan.

"Patroli dilakukan untuk menjaga penyebaran covid-19 ini di wilayah teritorial kita. Dan ini juga bagian dari imbauan instruksi Mendagri nomor 66 tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022," kata Serda Sihotang.

Selain melakulan patroli, Babinsa TNI 03/Pangururan juga melaksanakan monitoring ketersediaan bahan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Dari hasil monitoring, untuk ketersedian sembako atau bahan pangan di Samosir masih normal. Sementara untuk harga pasar tidak terjadi kenaikan siknifikan dan masih kondisi normal," pungkas Serda T. Sihotang.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+