TNI-Polri Dampingi Vaksinasi Massal Door To Door di desa Siboro

JM
Kamis, 04 November 2021, 12:47 WIB Last Updated 2021-11-04T05:47:31Z

Vaksinasi ke rumah warga

KABARCENTER.com

Babinsa Ramil 04/Harian Boho bersama Bhabinkantibmas melakukan pendampingan proses vaksinasi kepada warga secara door to door di Desa Siboro, Rabu (03/11). Kegiatan ini juga dalam rangka kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI ke Provinsi Sumatera Utara.

"Tim Vaksinator melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis 1 sebanyak  9  orang. Dosis 2 sebanyak 9 orang dan jenis vaksin adalah Sinovac. Kemudian jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 9  vial dan jumlah warga yang divaksin sebanyak 18 orang," kata Kopda Bobi Sapta Sinaga.

Kopda Bobi menambahkan, sebelum proses vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan screening terlebih dahulu terhadap para penerima vaksin dengan mengecek suhu tubuh dan tekanan darah.

Vaksinasi door to door dilakukan lanjut Bobi, upaya untuk mempercepat program vaksinasi demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2. 

"Meskipun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M. Semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali," ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Sianjur Mula-mula Sihar Limbong mengatakan, vaksinasi door to door langsung ke rumah warga juga digunakan sebagai kesempatan petugas untuk memberikan sosialisasi kepada warga.

"Imbauan mengikuti vaksinasi Covid-19. Tujuannya, agar semua kelompok sasaran dapat menerima vaksin," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+