Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Hadiri Pembentukan Forum Germas di Pangururan

Jumat, 05 November 2021 | 11:24 WIB Last Updated 2021-11-09T02:31:52Z
Pembentukan GERMAS tingkat Kecamatan Pangururan

KABARCENTER.com

TNI turut menghadiri acara pertemuan pembentukan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Kecamatan Pangururan, di Aula AE Manihuruk, Jumat (05/11).

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Pangururan Bresman Simbolon, Kepala Puskesmas Buhit, Kapolsek Pangururan, Ketua PKK Kecamatan Pangururan Ny. B. Simbolon, Kasi Promkes, Lurah se Kecamatan Pangururan, para Kepala Desa, Kader Posyandu dan tokoh agama.

"Membangun hidup sehat sebenarnya adalah upaya yang harus dilakukan seluruh komponen bangsa. Kesehatan merupakan hal yang terpenting. Dengan adanya forum ini diharapkan terjadi peningkatan kualitas hidup sehat masyarakat," kata Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan.

Donald menambahkan, dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kesadaran masyarakat akan semakin bertumbuh dalam hal mencegah datangnya penyakit. 

"Bagaimana caranya mencegah penyakit, bisa dengan cara berolah raga secara teratur dan rajin dalam pemeriksaan kesehatan secara rutin," katanya.

Menurutnya, Germas ini adalah tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan penuh kesadaran, kemauan dan kemampuan dengan berperilaku sehat dengan harapan meningkatnya kualitas hidup.

"Ini pasti bermanfaat bagi kita semua. Dengan hidu sehat akan berdampak positif bagi pembangunan di daerah kita ini," pungkas Donald.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini