Jalan Ringroad Dari Desa Hasinggaan ke Bonan Dolok Akan Dibuka

G.M
Kamis, 18 November 2021, 07:44 WIB Last Updated 2021-11-18T00:44:35Z

Rapat pembukaan jalan Ringroad antara Desa Hasinggaan menuju Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mula-mula

KABARCENTER.com

Jalan Ringroad antara Desa Hasinggaan menuju Desa Bonan Dolok Kecamatan Sianjur Mula-mula akan dibuka oleh pemerintah setempat. Rapat rencana pembukaan jalan ini digelar Rabu (17/11) di Desa Hasinggaan.

Rapat dipimpin Camat Sianjur Mula-mula Sihar Limbong dan dihadiri Babinsa Ramil 04 Harian Boho, perwakilan Dinas PUPR Samosir Saut Simbolon, Leonardus Sinurat, BPN Samosir, Kades Hasinggaan Hammad sagala, Ketua BPD Ridu Sagala, perangkat desa dan 24 orang warga desa yang punya Lahan di areal pembukaan Jalan Ringroad tersebut.

"Keberadaan jalan penting dalam hal perekonomian. Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan tidak akan tercapai tanpa didukung ketersediaan infrastruktur jalan yang layak. Sehingga pembangunan jalan desa Bonan Dolok menuju desa Hasinggaan ini penting," kata Babinsa 04/ HB Serda Bahagia Tarigan.

Sebagai TNI, babinsa kata Bahagia mendukung program pemerintah untuk pembangunan di wilayah teritorial. "Dengan adanya infrastruktur jalan yang layak memudahkan masyarakat. Untuk itu, sinergi dan koordinasi terkait percepatan pembukaan jalan diharapkan segera terwujud," katanya.

Plt Camat Sianjur Mula-mula Sihar Limbong menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini bertujuan untuk koordinasi dan komunikasi rencana pembangunan jalan dengan instansi terkait. 

"Dengan demikian kita berharap dapat mendorong partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam membangun jalan penghubung antar desa," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Hasinggaan Hammad Sagala. Pihaknya juga mengundang Dinas PUPR dan masyarakat yang memiliki lahan disepanjang Ringroad jalan yang akan dibuka. "Harapannya pembangunan jalan ini melibatkan partisipasi yang tinggi dari masyarakat," ujarnya.

Sementara dari Dinas PUPR Samosir Saut Simbolon mengatakan untuk percepatan pembukaan jalan diperlukan kerjasama antara pemerintah dan melibatkan partisipasi masyarakat setempat dan Pemerintah Desa.

"Menjalin kerjasama dan membangun komunikasi dengan semua pihak agar percepatan pembangunan jalan segera terwujud," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+