Babinsa Ramil 04/HB Dampingi Tim Medis Vaksinasi di Harian

JM
Selasa, 02 November 2021, 11:42 WIB Last Updated 2021-11-09T02:31:52Z

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Harian Boho | BP

KABARCENTER.com

Babinsa Rayon Militer (Ramil) 04/ Harian Boho turut melakukan pendampingan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 yang digelar Tim Medis kepada warga di Puskesmas Harian, Senin (01/11).

"Jenis vaksin yang digunakan Vaksin Sinovac dengan Dosis I diberikan kepada 25 orang dan dosis 2 sebanyak 73 orang," ungkap Plt. Danramil 04/HB Serka DHP Sihotang kepada wartawan.

Serka DHP menambahkan, vaksin sebanyak 49 vial yang digunakan bersumber dari Dinkes Samosir untuk vaksin dosis 1 dan Dosis II dari TNI dengan total yang divaksin sebanyak 98 orang.

Babinsa yang berada di lokasi melakukan pengawasan dan monitoring para peserta vaksin untuk mengikuti seluruh aturan dan tahapan dalam rangka mencegah terjadinya kerumunan.

Sluruh peserta lanjut Serka Sihotang wajib mengikuti rangkaian dan tahapan penyuntikan Vaksin Covid-19 seperti registrasi calon, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan Vaksin Covid-19 dan pengecekan hasil setelah disuntik vaksin.

"Pelaksanaan penyuntikan vaksin kepada masyarakat untuk mencegah dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona dengan harapan dapat memutus serta mencegah penularan virus tersebut," katanya.

Kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri Babinsa Riduan Pagan, Koptu J Saragih, Serda Lamtor Siburian, tim medis Puskesmas Harian Boho Dr. Arkesni Pardede, perawat 2 Orang bagian gizi 1 orang dan juga para warga. (BP)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+