Lagi, PBB Kembali Bantu Warga Yang Terkena Musibah di Simanindo

JM
Selasa, 02 November 2021, 22:06 WIB Last Updated 2021-11-09T02:31:52Z

Pemuda Batak Bersatu (PBB) temui warga yang terkena musibah di Simanindo

KABARCENTER.com 

Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Simanindo memberikan bantuan kemanusiaan kepada Dorman Tambunan yang mengalami musibah PohonTumbang  yang diakibatkan Angin Kencang 29 oktober 2021 yang lalu. 

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan  Selasa 2 November 2021 di Desa Marlumba-Tolping Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir 

Ketua DPAC Simanindo Renhard Sidabutar mengaku bahwa bantuan kemanusiaan ini bersumber dari kantong masing-masing anggota DPAC Simanindo Kabupaten Samosir, dan terkumpul secara spontanitas.

"Begitu tahu musibah pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang ini sehingga membuat Rumah yang ditempati oleh Dorman Tambunan yang juga mengalami luka di kepala akibat runtuhan material rumah yang ambruk, 
saya langsung sampaikan kepada kawan-kawan agar kita berikan bantuan," ungkapnya. 

Renhard berharap agar bantuan yang mereka sampaikan dapat sedikit membantu meringankan beban yang harus ditanggung korban. "Meski nominalnya tak seberapa," kata Renhard. 

Renhard berharap, pemerintah daerah juga dapat segera memberikan perhatian khusus kepada korban musibah pohon tumbang tersebut. "Dan juga harapan kita semua, semoga kejadian seperti ini agar tidak terulang lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Samosir Roland MR Sitanggang, S.H mengapresiasi kepedulian anggotanya yang secara spontanitas memberikan bantuan terhadap korban yang mengalami musibah. 

"Semoga tidak bosan menjadi orang baik dan peduli," kata Roland. 

Menurutnya, kejadian seperti ini merupakan musibah yang mengejutkan dan tidak ada satupun orang ingin mengalaminya. 

"Namun siapa yang tahu kapan datangnya musibah, oleh karena itu marilah kita saling peduli dan membantu sebisa kita," pungkas Roland. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+