Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Hadiri Acara Pemindahan Makam Perdana Sekitar Pekerjaan Tano Ponggol

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-10-30T01:41:33Z
Acara adat istiadat pemindahan makam di Kelurahan Siogungogung

KABARCENTER.com

Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan Danramil 03/Pangururan turut hadir dalam acara pemindahan makam di sekitar Pekerjaan Tano Ponggol Kelurahan Siogungogung Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (28/10).

Pemindahan makam perdana tersebut digelar dalam acara Ulaon Ongkalon Holi dan dilaksanakan dengan cara adat istiadat yang berlaku di lokasi setempat.

"Untuk mewujudkan program pemerintah salah satunya pembangunan jembatan Alur Tano Ponggol sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat setempat. Pembangunan juga akan berjalan sesuai dengan rencana tanpa mengabaikan kepentingan warga," kata Dandim melalui Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada KABARCENTER.com.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah merupakan budaya dari kearifan lokal. 

"Kita mendukung kegiatan tersebut karena bagian dari Adat Istiadat di wilayah setempat. Dan acara tersebut berjalan lancar serta mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Siogungogung Wilson Naibaho ketika dikonfirmasi wartawan. Wilson mengatakan, pemerintah menerima undangan dari pihak keluarga yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kita dari pemerintah daerah turut mendukung acara adat istiadat tersebut dengan hadir di lokasi sembari memberikan pemahaman serta imbauan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan," pungkas Wilson Naibaho.

Ikut menghadiri acara pemindahan makam, Asisten I Pemkab Samosir Mangihut Sinaga, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, Kadis Budpora Waston Simbolon, Kasat Satpol PP Sahat Situmeang, Camat Pangururan, Lurah Siogungogung, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini