Pemuda Batak Bersatu Bantu korban Kebakaran di Lintongnihuta

Kabar Center
Senin, 11 Oktober 2021, 07:07 WIB Last Updated 2021-10-21T06:20:28Z

PBB bantu korban kebakaran

KABARCENTER.com

Organisasi Pemuda Batak Bersatu kembali melakukan aksi sosial di Samosir. Organisasi yang kerap bersosial ini memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Dusun III Desa Lintongnihuta Kecamatan Ronggurnihuta  pada Jumat, 08 Oktober 2021 yang lalu.

Dipimpin langsung oleh Ketua PAC PBB Kecamatan Ronggur ni Huta Rolanso Situmorang, dan didampingi Sekretaris PAC MS Tumulus Sitanggang beserta jajaran lainnya, PBB memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada keluarga korban pada 10 Oktober 2021.

Diketahui sebelumnya, rumah yang terbakar adalah milik mantan Kepala Desa Alman Simbolon (46 thn). Akibat peristiwa yang menimpanya, 1 (satu) unit rumah miliknya habis terbakar.

Ketua PAC PBB Rolanso Situmorang menyampaikan, bantuan ini diberikan secara spontanitas. Menurutnya, perasaan yang dirasakan keluarga korban, juga dirasakan segenap keluarga besar PBB.

"Miris kita begitu mengetahui kejadian ini, spontanitas seluruh anggota berpartisipasi buat ini," kata Rolanso

Rolanso berharap agar tidak lagi terjadi kebakaran khususnya di Kabupaten Samosir. Selain itu dirinya juga berharap agar bantuan yang mereka berikan sedikit berguna meringankan beban kebutuhan keluarga korban 

"Semoga semakin banyak pihak lain  yang tergerak untuk memberikan bantuan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris PAC Ronggur ni Huta Ms Tumulus Sitanggang berharap kepada Pemerintah Daerah agar bisa juga turut serta membantu korban untuk mendirikan bangunan nya kembali.

"Seperti meminta kepada pihak kehutanan supaya bisa memberikan ijin mengambil kayu dari hutan, untuk membangun rumah," kata Tumulus

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Samosir Roland MR Sitanggang, S.H mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan PAC Kecamatan Ronggur ni Huta, yang memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban kebakaran.

"Terimakasih banyak buat PAC Ronggur ni Huta, yang tak bosan berbuat baik. PBB harus jadi berkat di kabupaten ini.
Kita tidak akan jatuh miskin ketika kita memberi kepada sesama yg lagi membutuhkan," ujar Roland.

Roland Sitanggang berharap agar pihak-pihak lain termasuk Pemerintah juga memberikan perhatian khusus kepada korban bencana kebakaran ini.

"Apalagi terkait pembangunan kembali rumahnya. Tadi saya dengar mau minta ijin ambil kayu dari Hutan buat dirikan rumah," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+