Notification

×

Iklan

Iklan

DPAC PBB Simanindo Berikan Bantuan Kepada Janda Korban Kebakaran

Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:46 WIB Last Updated 2021-10-21T14:46:47Z
PBB berikan bantuan kepada korban kebakaran

KABARCENTER.com

SAMOSIR- Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Simanindo memberikan bantuan kemanusiaan kepada Sion boru Manik seorang janda yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis, 14 Oktober 2021 yang lalu. 

Bantuan kemanusiaan ini diserahkan  Kamis, 21 Oktober 2021 di Desa Garoga, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir 

Pada kesempatan itu, Ketua DPAC Simanindo Renhard Sidabutar mengaku bahwa bantuan kemanusiaan ini bersumber dari kantong masing-masing anggota DPC dan DPAC se-Kabupaten Samosir, dan terkumpul secara spontanitas. 

"Begitu tahu musibah kebakaran ini, saya langsung sampaikan kepada kawan-kawan agar kita berikan bantuan," ucapnya. 

Renhard berharap agar bantuan yang mereka sampaikan dapat sedikit membantu meringankan beban yang harus ditanggung korban. "Walaupun nominalnya tak seberapa" kata Renhard. 

Pemerintah daerah juga lanjut Renhard diharapkan dapat segera memberikan perhatian khusus kepada korban musibah kebakaran dikarenakan korban adalah berstatus seorang janda. 

"Dan juga harapan kita semua, semoga kejadian seperti ini agar tidak terulang lagi," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PBB Samosir Roland MR Sitanggang, S.H mengapresiasi kepedulian anggotanya yang secara spontanitas memberikan bantuan terhadap korban yang mengalami musibah. 

"Semoga tidak bosan menjadi orang baik dan peduli," kata Roland bersemangat. 

Menurutnya, kejadian seperti ini merupakan musibah yang mengejutkan dan tidak ada satupun orang ingin mengalaminya. 

"Namun siapa yang tahu kapan datangnya musibah, oleh karena itu marilah kita saling peduli dan membantu sebisa kita," imbuh Roland. 

Sementara itu, korban kebakaran rumah Sion Boru Manik mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh keluarga besar Pemuda Batak Bersatu yang ada di Samosir atas bantuan yang diterimanya. 

"Semoga Tuhan yang Maha kuasa membalaskan kebaikan dan menambahkan rejeki kalian agar tetap berbagi kepada yang membutuhkan," kata Sion.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini