Notification

×

Iklan

Iklan

Seleksi Bintara PK TNI AD Tahun 2021, Danrem Merauke: Mencari Yang Terbaik

Selasa, 07 September 2021 | 20:51 WIB Last Updated 2021-09-23T06:01:20Z

Kabar Center - Merauke

Dalam rangka menyiapkan dan menyeleksi calon prajurit Bintara yang berkualitas dan unggul sesuai kriteria guna menjawab kebutuhan organisasi TNI AD, Korem 174/ATW Merauke selaku Sub Panitia Daerah Merauke melaksanakan Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA. 2021.

Sidang Parade itu dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Selasa (07/09/2021). 

Dalam sambutannya, Danrem 174  Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja dengan benar. 

“Apa yang dilaporkan kepada saya semua sudah sesuai dengan prosedur, itu baru di aspek jasmani,” ungkapnya.

“Yang menggembirakan lagi, untuk aspek kesehatan tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita tidak memberangkatkan peserta yang stakes 3,” tambahnya.

Pada seleksi ini kata Danrem, pihaknya akan mencari yang benar-benar terbaik setelah melalui tahapan seleksi, karena kita memilih Bintara sebagai calon-calon tulang punggung satuan, calon komandan regu, calon pelatih dan calon pendidik.

“Kemudian apabila kalian terpangil untuk diberangkatkan ke Panitia Pusat/Panpus, satu pesan saya kalian harus jaga kesehatan, jangan sampai kalian terpapar Covid. Sebelum berangkatkan kalian naik pesawat, kalian akan saya rapid terlebih dahulu dan akan saya awasi langsung baik terbuka maupun tertutup,” ucap Danrem.

“Harus kalian ketahui bahwa rekrutmen masuk tentara itu Free/Gratis tidak dipungut biaya. Apabila ada yang minta uang, kalian laporkan kepada saya, akan saya telusuri dan proses,” tegasnya.

Hadir dalam acara sidang tersebut Wakil Ketua Sidang, para sekretaris dan para Katim Uji/Pemeriksa.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini