Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Monitoring Kesiapan Belajar Tatap Muka di Samosir

Sabtu, 04 September 2021 | 15:49 WIB Last Updated 2021-09-08T06:43:34Z
Sekdakab Samosir Jabiat Sagala monitoring perlengkapan prokes di Sekolah

Kabar Center - Samosir

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala melakukan monitoring kesiapan sekolah tingkat SD dan SMP dalam persiapan pembelajaran tatap muka, Jumat (03/09).

Kegiatan itu juga diikuti Plt. Kakan Kesbangpol, Kasat Pol PP dan Kabid sarana dan prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir.

Jabiat Sagala yang juga ketua pelaksana Satgas covid 19 di Kabupaten Samosir mengatakan, pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan di Kabupaten Samosir dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Masing-masing sekolah harus menyediakan pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan jaga jarak dalam proses belajar mengajar," kata Jabiat.

"Pembelajaran tatap muka segera akan dilaksanakan dan monitoring ini untuk menentukan kesiapan pihak sekolah terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka," tambahnya.

Beberapa sekolah yang dimonitoring diantaranya, SD Negeri 29, SMP Negeri 1 Pangururan, SMP Negeri 2 Simanindo dan SMP Negeri 4 Simanindo.

Secara umum lanjut dia, Samosir sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan berbagai kelengkapan di lokasi yaitu pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan dan tenaga pengajar atau guru sudah mendapatkan vaksin tahap 2.

Pemberlakuan pembelajaran tatap muka ini juga sesuai dengan level 3 sehingga dimungkinkan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Pembelajaran akan dilaksanakan sekitar 50% dari jumlah siswa. Selain itu, surat persetujuan orang tua menjadi salah satu dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan jika ada orang tua yang keberatan dengan pembelajaran ini akan tetap dilayani dengan pembelajaran jarak jauh atau daring," ungkapnya.

Kepada tenaga pengajar yang dijumpai di lokasi sekolah, Sekda menekankan agar penerapan prokes terhadap anak didik tetap diprioritaskan.

Menurutnya, bapak dan ibu guru juga pasti sudah rindu dengan anak didiknya.

"Untuk itu mari terapkan prokes sehingga proses pembelajaran dapat tetap berlangsung dengan baik dan tetap bersyukur menjalani pandemi covid 19 dan semoga pandemi cepat berlalu," pungkas Jabiat Sagala.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini