Tahun Ini, Bank Sampah Benteng Kreasi Sentul City Recycle Center Terima Penghargaan

Pio
Senin, 23 Agustus 2021, 22:44 WIB Last Updated 2021-09-08T06:43:34Z


Kabar Center - Bogor

Sobat Hijau, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengapresiasi kiprah bank sampah dalam pengelolaan sampah dengan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bank Sampah dan pemberian penghargaan kepada Bank Sampah terbaik yang berkontribusi dalam pengelolaan sampah dan meningkatkan ekonomi nasabahnya.
 
"Pada tahun 2021 KLHK melalui @ditjen.pslb3_klhk memberikan penghargaan kepada tujuh Bank Sampah terbaik yang telah berjuang mengelola sampah" demikian postingan akun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang dilihat Kabar Center, Senin (23/08).

Lebih lanjut dituliskan, hari ini kita akan menampilkan pemenang Penghargaan Bank Sampah Terbaik ke-1 tahun 2021 yang diberikan kepada Bank Sampah Benteng Kreasi Sentul City Recycle Center, Kab. Bogor. 

"Bank Sampah ini berdiri sejak tahun 2009 dan berhasil mengelola sampah hingga 3000-4500 ton/bulannya. Memiliki nasabar berjumlah sekitar 8.068 orang," ungkap postingan tersebut.

Bank sampah ini memiliki skala yang besar karena dapat mengelola sampah pada Kawasan Sentul City.
 
"Tertarik untuk melakukan pemilahan sampah dan menyetorkan ke bank sampah?, Yuk sukseskan program Bank Sampah ini dengan melakukan pemilahan sampah dan menyetorkannya ke bank sampah ya Sobat Hijau!," pungkas postingan itu. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+